Sukses

Rapor Pemain Persib Usai Dipermalukan Mitra Kukar: Diogo Terburuk

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung takluk 1-2 dari Mitra Kukar pada lanjutan pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (9/17/2016) malam WIB.

Dua gol Naga Mekes dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-17 dan Yogi Rahardian pada menit ke-67. Sementara gol balasan Maung Bandung diciptakan Sergio Van Dijk (46')

Akibat kekalahan ini, Persib berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 33 poin. Sementara Mitra Kukar melesat ke posisi enam dengan raihan 36 poin.

Lalu bagaimana rapor pemain Persib usai dipermalukan Mitra Kukar? Berikut ulasannya:

Natshir Fadil (6): Performanya sangat mengecewakan karena kebobolan dua gol pada pertandingan ini. Natshir juga salah melakukan pembacaan arah bola yang menghasilkan gol kedua Mitra Kukar.

Tony Sucipto (5,5): Terlihat lebih fokus dalam bertahan. Tony jarang sekali maju ke depan untuk membantu serangan lewat umpan silang ke kotak penalti.

Diogo Fereira (4,5): Bermain menggantikan posisi Vladimir Vujovic yang tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Performa Diogo juga bisa dibilang mengecewakan karena kerap kalah ketika berhadapan satu lawan satu melawan Marlon Silva.

Rudolof Yanto Basna (5): Tidak tampil prima. Berulang kali Yanto Basna bisa dilewati oleh barisan penyerang Mitra Kukar.

Dias Angga Putra (6): Dias melakukan blunder fatal pada laga ini. Kelengahan Dias membuat Septian David Maulana bisa mencetak gol memanfaatkan tendangan penjuru.

Hariono (6): Hariono mampu tampil apik sebagai gelandang jangkar. Intersep-intersep yang dia buat membuat lini tengah Mitra Kukar yang ditempati oleh Victor Forcada dan Bayu Pradana sulit mengembangkan permainan.

Taufiq (5,5): Diduetkan bersama Hariono di lini tengah justru membuat posisi Taufiq kerap berbenturan dengan rekannya tersebut.

Rachmad Hidayat (5): Gagal menunjukkan performa baik pada laga ini. Dia pun harus ditarik keluar pada menit ke-46 babak kedua.

Marcos Abel (5): Marcos gagal mengemban tugas sebagai playmaker pada laga ini. Tidak ada umpan yang memanjakan dari Marcos kepada para penyerang. Alhasil, dia harus ditarik keluar pada babak kedua.

Robertino Pugliara (6,5): Kerap merepotkan barisan pertahanan MItra Kukar lewat pergerakannya. Gelandang asal Argentina ini juga sukses membuat satu assist kepada Sergio Van Dijk.

Zulham Zamrun (5): Performa apik Zulham dalam beberapa pekan terakhir akhirnya terhenti. Pemain yang identik dengan selebrasi ala Cristiano Ronaldo ini bahkan tak mampu melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang.

Pemain cadangan:

Sergio Van Dijk (7): Mampu menjadi pembeda setelah sukses mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan.

Febri Haryadi (5): Tak ada hal yang istimewa dari Febri pada laga ini.

Jajang Sukmara (5,5): Masuknya Jajang membuat lini pertahanan Persib lebih kuat. Jajang juga memiliki insting menyerang yang lebih baik ketimbang Dias Angga.

(Yosef Deny Pamungkas)