Sukses

Gasak Chievo, Milan Tembus Tiga Besar Serie A

Gol terakhir Milan lahir dari bunuh diri pemain bertahan Chievo.

Liputan6.com, Verona- AC Milan melanjutkan tren positif. I Rossoneri memetik kemenangan kelima di Serie A 2016/2017. Kali ini mereka menghantam tuan rumah Chievo Verona, Senin (17/10/2016) dini hari WIB.

Donasi tiga angka ini membuat Milan merangsek ke tiga besar klasemen Serie A. Pasukan Vincenzo Montella mengoleksi 16 angka. Mereka cuma kalah selisih gol dari peringkat dua AS Roma.

Kemenangan atas Chievo menjadi modal berharga Milan untuk menghadapi pemuncak klasemen Juventus pekan depan. Sedangkan Chievo sendiri melorot ke urutan enam dengan 13 angka.

Pertemuan Chievo dengan Milan berlangsung ketat. Milan hampir unggul di menit 13. Peluang dari Suso bisa digagalkan bek Chievo Fabrizio Caccatore tepat di garis gawang.

Chievo ganti mengancam. Antonio Floro Flores nyaris mencetak gol bila Gabriel Paletta tidak sigap mengantisipasi umpan silang Lucas Castro.

Milan membuka keunggulan beberapa detik sebelum jeda melalui gol gelandang Juraj Kucka. Pemain asal Slovenia itu mencetak gol indah dengan tendangan jarak jauh dari jarak 25 meter.

Semenit setelah jeda Milan menggandakan skor. Penyerang berbakat Mbaye Niang memperdaya kiper Chievo Stefano Sorrentino setelah mendapat umpan terobosan dari Giacomo Bonaventura.

Milan seharusnya bisa menambah gol lagi melalui penyerang Gianluca Lapadula. Sayangnya sundulan Lapadula dengan gemilang ditepis oleh Sorrentino. Tendangan bebas Niang juga bisa digagalkan Sorrentino.

Chievo memangkas ketertinggalan di menit 76. Tendangan bebas gelandang Valter Birsa tak kuasa ditahan penjaga gawang Milan Gianluigi Donnaruma.

Milan memastikan raihan tiga angka berkat gol bunuh diri Dario Dainelli di masa injury time babak kedua. Sundulan Carlos Bacca secara tidak sengaja mengenai Dainelli sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Susunan Pemain:

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Dainelli, Gobbi; Izco (De Guzman 65), Radovanovic, Castro; Birsa; Inglese (Meggiorini 59), Floro Flores (Pellissier 77)

Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Suso (Poli 81), Lapadula (Sosa 70), Niang (Bacca 87)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini