Sukses

Liverpool Vs MU: FA Selidiki Komentar Mourinho soal Wasit

Liputan6.com, Manchester - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menyelidiki komentar Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho terkait penunjukan wasit Anthony Taylor. Taylor bakal memimpin laga Liverpool melawan MU pada pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho memprediksi Taylor akan kesulitan memimpin laga Liverpool kontra MU. Itu setelah fans Liverpool mengkritik penunjukan Taylor. Pasalnya, Taylor tinggal di Manchester alias Mancunian. Ditakutkan, Taylor bakal memihak kepada Setan Merah--julukan MU.

"Saya pikir Taylor wasit bagus. Namun saya memprediksi ia akan kesulitan tampil bagus setelah adanya tekanan dari beberapa orang," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Senin (17/10/2016).

Menurut FA, pernyataan Mourinho itu bisa menjadi masalah. Sebab, berdasarkan peraturan yang dibuat pada 2009, manajer dan para pemain tak boleh membuat pernyataan yang bisa mengintimidasi atau mempengaruhi penunjukan wasit sebelum pertandingan dimulai.

Karena itu, Departemen Pemerintahan FA akan memeriksa pernyataan Mourinho dan akan menghubungi pria asal Portugal itu untuk meneliti jika mereka yakin ini sebuah masalah yang harus diselesaikan.

1 dari 2 halaman

Performa Liverpool Bagus

Menjamu Manchester United (MU), performa Liverpool di Liga Inggris tengah bagus. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu mencatat empat kemenangan beruntun.

Tak hanya itu, produktivitas The Reds pun patut diwaspadai. Dalam empat laga terakhir, Adam Lallana cs telah mencetak 13 gol dan hanya kemasukan empat gol. Performa apik ini membawa Liverpool ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 16.

Sementara itu, performa MU hingga kini masih labil. Usai menang 4-1 atas Liecester City, MU ditahan imbang 1-1 oleh Stoke City. Akibatnya, MU masih terpaku di peringkat tujuh klasemen dengan poin 13.