Sukses

Anak Pelari Olimpiade Tewas Ditembak

Liputan6.com, Kentucky - Pelari Olimpiade asal Amerika Serikat (AS), Tyson Gay, terpaksa kehilangan putrinya, Trinity Gay. Sang anak ditembak saat berada di area parkir restoran cepat saji, Cook Out, di Kentucky, Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan Daily Mail, peristiwa itu terjadi Minggu (16/10/2016) waktu setempat. Dua mobil terlibat aksi saling tembak di area parkir tersebut. Satu mobil diduga berwarna abu-abu dan satu lainnya berwarna gelap.

Polisi menduga Trinity tidak berada di salah satu mobil tersebut. Namun entah kenapa, ia menjadi korban penembakan. Trinity meninggal sebelum pukul 05.00 waktu setempat di Rumah Sakit Pusat Universitas Kentucky.

"Dia baru saja berada di sini akhir pekan lalu untuk liburan musim dingin. Ini gila, saya tidak habis pikir apa yang telah terjadi," kata Tyson Gay.

Istri Tyson, Shoshana Boyd, sangat sedih kehilangan putrinya. Shosana mengungkapkan, putrinya punya cita-cita meneruskan jejak sang ayah sebagai pelari profesional.

"Dia ingin jadi yang tercepat di dunia, tapi mereka telah mengambil nyawanya," ujar Shoshana.

Trinity diketahui sebagai salah satu pelari berbakat di sekolahnya. Trinity pernah turun di nomor 100 meter dan 200 meter pada lomba antarsekolah di wilayah Kentucky.

Sementara itu, Tyson Gay adalah pelari asal AS yang telah menjuarai kejuaraan lari dunia sebanyak tiga kali. Di Olimpiade, kiprah Tyson cukup kontroversial karena pernah didiskualifikasi di Olimpiade London 2012 karena kasus doping. Tyson sendiri menyalahkan pihak ketiga atas kejadian itu.