Sukses

Prediksi PSM Vs Sriwijaya FC: Misi Bangkit di Makassar

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar menjamu Sriwijaya FC Palembang pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Andi Matallata, Senin (17/10/2016). Juku Eja siap tampil habis-habisan demi bisa kembali ke jalur kemenangan.

PSM Makassar baru saja menuai hasil negatif saat takluk 0-2 dari Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang. Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rentetan tak terkalahkan PSM dalam 10 laga beruntun.

Kegagalan meraih poin dari Arema membuat posisi PSM tetap berada di peringkat ke-10 dengan 32 poin.

Kini jelang melawan Sriwijaya FC, jajaran pelatih PSM mengaku telah melakukan berbagai evaluasi. Hal ini dilakukan mengingat Laskar Wong Kito sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menang telak 3-0 atas Gresik United pada pekan ke-24.

"Usai bermain dengan Arema Cronus di Malang, Jawa Timur, para pemain memang cukup kelelahan. Tetapi, kondisi tersebut masih bisa kami atasi. Terkait evaluasi dari laga lawan Arema Cronus, kami memang masih harus terus membenahi lini belakang," ujar Syamsuddin Batolla, asisten pelatih PSM seperti dikutip dari laman resmi TSC 2016.

Bak gayung bersambut, PSM mendapatkan angin segar setelah dua pemain asing yang sempat absen kontra Singo Edan, Willem Jan Pluim dan Ronald Hikspoors dipastikan sudah bisa turun. Namun, Pasukan Ramang tetap belum bisa memainkan striker haus gol, Luis Ricardo yang telah mencetak empat gol dari tiga laga.

"Kami sudah melupakan kekalahan dari Arema dan siap berjuang mendapatkan kemenangan saat berhadapan dengan Sriwijaya FC," ungkap kiper PSM, Deny Marsel.
1 dari 2 halaman

Sriwijaya Pede

Sayangnya keinginan PSM meraih kemenangan dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, Laskar Wong Kito sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai mampu meraih kemenangan setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

"Kami selalu antusias, termasuk setelah menelan dua kekalahan beruntun. Hasilnya, kami mampu bangkit dan meraih kemenangan di laga terakhir kami lawan Persegres Gresik United. Jelang laga melawan PSM Makassar, saya meminta kepada semua pemain untuk kembal menunjukkan aksi terbaik,," kata Widodo Cahyono Putro, Pelatih Sriwijaya.

Tambahan tiga poin atas Gresik United membuat Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 40 poin. Mereka hanya tertinggal tujuh poin dari Madura United yang kukuh di pucuk.

Sayangnya, Sriwijaya FC bakal tampil pincang karena Alberto Beto Goncavles dan Supardi tidak bisa dimainkan. Beto kemungkinan absen karena mengalami cedera, sementara Supardi ijin lantaran ada urusan keluarga.

Prakiraan susunan pemain:

PSM Makassar (4-4-2): Denny Marcel; Hisyam Tolle, Ardan Aras, Ronald Hikspoors, Kwon Jun; Willem Jan Pluim,Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Andri; Ferdinand Sinaga, Titus Bonai

Sriwijaya FC (4-4-2): Yogi Triana; Wildansyah, Mauricio Leal, Fachruddin Wahyudi, Zalnaldo, Achmad Kurniawan, Achmad Jufriyanto; TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Manda Cingi; Hilton Moreira.

(Yosef Deny Pamungkas)