Sukses

Duel Bintang PSM Vs Sriwijaya FC: Mauricio Bendung Ferdinand

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar menjamu Sriwijaya FC Palembang pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Andi Matallata, Senin (17/10/2016). Pertandingan ini akan menjadi panggung duel seru antara Mauricio Leal melawan Ferdinand Sinaga.

Seperti diketahui, Leal adalah tipe bek tengah yang ideal. Postur tubuh yang tinggi dan juga badan yang kekar membuatnya sangat sulit untuk dilewati pemain-pemain depan lawan.

Meski memiliki badan yang tinggi besar, tak lantas membuat bek asal Brasil ini lemah terhadap bola bawah. Visinya yang baik dalam membaca pertandingan membuatnya selalu mampu dengan baik menghentikan penyerang lawan yang memiliki kecepatan.

Statistik membuktikan, bek berpostur 187 cm ini memiliki keberhasilan tekel mencapai 72 persen. Itu berarti, Leal selalu sukses memotong bola yang dibawa oleh penyerang lawan.

Tak hanya piawai dalam bertahan, pemain bernomor punggung empat ini juga bisa dipakai sebagai pemecah kebuntuan Sriwijaya FC. Postur tinggi Leal bisa diandalkan untuk memenangi duel di udara ketika maju ke kotak penalti lawan untuk menyambut umpan lambung. Sejauh ini Leal juga telah mengoleksi dua gol dan dua assist untuk Sriwijaya FC.

Ketangguhan Leal akan mendapatkan ujian berat ketika dia berhadapan dengan penyerang PSM, Ferdinand Sinaga. Pemain berdarah Batak ini merupakan striker lokal tersubur di TSC 2016 dengan koleksi sembilan gol.

Ferdinand adalah tipe striker yang selalu bergerak untuk mencari celah mencetak gol atau membuat peluang. Bahkan, Ferdinand bisa berada di sisi lapangan hanya untuk membuka ruang.

Pasalnya, selain piawai dalam mencetak gol, mantan pemain Persib Bandung ini juga bisa menjadi pelayan bagi pemain lain. Sejauh ini empat assist telah dibuat oleh Ferdinand bagi PSM.

Selain itu akurasi operan Ferdinand juga sangat tinggi setelah berada di angka 72 persen. Sedangkan akurasi tembakan pemain berkaki kidal ini mencapai 51 persen.

Lalu siapakah yang akan memenangi duel antara Ferdinand melawan Leal? Semua akan terjawab di rumput Stadion Andi Matalatta, sore nanti

(Yosef Deny Pamungkas)