Sukses

Fakta Menarik PSM Makassar Vs Sriwijaya

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar menjamu Sriwijaya FC Palembang pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Andi Matallata, Senin (17/10/2016).

Jelang bentrok kedua tim sedang berada dalam kondisi mental yang berbeda. Tuan rumah baru saja merengkuh hasil negatif usai dikalahkan Arema Cronus dengan skor akhir 0-1 di Stadion Gajayana, Malang.

Kekalahan ini membuat Juku Eja berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 32 poin. Tak hanya itu, kekalahan dari Singo Edan juga menghentikan rekor 10 laga tak terkalahkan milik PSM.

Sementara itu di sisi lain, Sriwijaya FC justru sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan 3-0 atas Gresik United di Stadion Jakabaring. Ketiga gol Laskar Wong Kito dicetak oleh hattrick Alberto Beto Goncalves.

Tambahan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC berada di peringkat ketiga dengan koleksi 40. Tak pelak, kehadiran mereka pun jadi ancaman serius bagi PSM.
1 dari 2 halaman

Delapan fakta menarik PSM vs Sriwijaya FC

1. Rekor 10 laga tak terkalahkan milik PSM terhenti ketika takluk 0-2 dari Arema Cronus di Stadion Gajayana.

2. PSM memiliki rekor buruk ketika menghadapi tim asal Sumatera. Tercatat dalam tiga pertandingan, PSM meraih satu menang dan dua kalah.

3. Pada pertemuan pertama Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan 1-0 atas PSM di Stadion Jakabaring.

4. Dua pemain asing PSM, Willem Jan Pluim dan Ronald Hikspoors yang sempat absen ketika melawan Arema Cronus sudah bisa diturunkan.

5. Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalves yang baru saja mencetak hattrick ketika melawan Gresik United, dipastikan absen karena mengalami cedera.

6. Ferdinand Sinaga saat ini masih menjadi pemain lokal tersubur di TSC 2016 dengan total sembilan gol.

7. Andai menang melawan PSM, Sriwijaya FC akan menggusur Arema dari posisi kedua.

8. PSM Makassar tercatat belum terkalahkan dalam enam laga kandang secara beruntun. Skuat asuhan Robert Rene Alberts itu meraih empat menang dan dua seri.

(Yosef Deny Pamungkas)