Sukses

Pembalap Ini Girang Rossi dan Lorenzo Terjatuh di Motegi

Rossi dan Lorenzo sama-sama terjatuh di seri ke-15 MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi.

Liputan6.com, Jakarta Balapan yang sengit di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016) memakan korban dua pembalap top, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya sama-sama terjungkal dan memberi jalan kepada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk menjadi juara MotoGP 2016.

Namun bukan Marquez saja yang girang dengan jatuhnya Rossi dan Lorenzo. Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales juga memetik keuntungan dari situasi tidak menyenangkan yang terjadi kepada kedua pembalap.

Dia mengatakan, sempat menjalani balapan yang buruk. Bahkan, dia sempat tercecer dari rekannya sendiri, Aleix Espargaro di awal balapan.

Untunglah, sedikit demi sedikit, Vinales mampu mengamankan posisi depan. Ini juga, disebutnya, berkat strategi menghemat ban di awal-awal balapan sehingga membuatnya tangguh di akhir balapan.

"Saat saya melihat Rossi dan Lorenzo keluar balapan, saya berujar," Ok, podium ketiga milik saya. Saya mencoba tenang dan membawa motor Suzuki ini ke podium. Untunglah motor terus tambah cepat," ujarnya seperti dikutip crash.net.

"Sekarang, saya berangkat ke Australia dengan motivasi bertambah. Saya harus berterimakasih kepada tim. Kami masih bisa tampil lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini