Sukses

Jelang Liverpool Vs MU, Klopp Malah Bela Mourinho

Liputan6.com, Liverpool - Kapasitas Jose Mourinho sebagai pelatih papan atas sedang diragukan setelah start buruk Manchester United di musim 2016/2017. Pasalnya, MU masih tertinggal dalam persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, The Red Devils hanya bisa meraup empat kemenangan. Tiga hasil lain berakhir dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan. Kini, MU yang masih menyisakan satu laga lebih banyak terpaut enam angka dari Manchester City.

Sosok yang menjadi sasaran start buruk MU adalah Mourinho. Hal itu bisa dimaklumi mengingat ekspektasi suporter kepada Mourinho begitu tinggi. Mengenai hal tersebut, Jurgen Klopp, pelatih Liverpool merasa heran kepada orang-orang yang mengkritik Mourinho.

"Siapa yang berbicara ini? Empat orang di Liverpool? Itu omong kosong. Mourinho memiliki start buruk di MU? Ia telah memenangkan berapa banyak laga perdana? Dan sekarang Anda memberikan nilai B untuk kemenangan?" kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Ia tahu bagaimana kesuksesan di sepak bola bekerja. Jika Anda suka atau tidak dengan cara mereka bermain, mengapa ia harus peduli? Ia telah memenangkan Liga Champions lebih banyak daripada saya bermain di dalamnya."

Pembelaan itu dilakukan Klopp jelang pertemuan Liverpool dengan MU pada pekan kedelapan Liga Inggris di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari. Klopp juga berkomentar bahwa dirinya lebih mementingkan hasil ketimbang gaya bermain timnya.

"Cara bagaimana untuk menang tak menjadi prioritas. Itu bukan menunjukkan siapa yang memainkan sepak bola lebih baik. Kami ingin memenangkan laga ini. Kami tak ingin bermain untuk dinikmati sendiri. Banyak cara yang bisa dilakukan dan pelatih terbaik di dunia memiliki cara yang berbeda," ujar Klopp.