Sukses

Bhayangkara FC Vs Persiba: Tuan Rumah Bangkit

Liputan6.com, Sidoarjo - Persiba Balikpapan harus mewaspadai kebangkitan Bhayangkara FC di pekan 24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. 

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin,(17/10/2016) Bhayangkara FC mengantongi rapor merah. Tim asuhan Ibnu Grahan ini tumbang dari Persib Bandung, 1-2. Kekalahan ini merusak catatan bagus tim setelah dua kali memetik kemenangan secara beruntun.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan membenahi tiga aspek, fisik, taktik dan strategi. "Kami terus mengevaluasi, kami tidak ingin kekalahan melawan Persib terulang, dan turun klasemen." ujar pelatih sekaligus mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Kekalahan itu membuat anak asuh Ibnu Grahan tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 39 poin. Menjamu Persiba, kans Bhayangkara FC untuk kembali ke jalur kemenangan terbuka lebar.

Sedangkan, Persiba dalam kondisi kurang bagus setelah tumbang dari Madura United di Balikpapan. Ini menjadi kekalahan ketiga  Persiba dalam lima laga terakhir. Alhasil, Bima Sakti dan kawan-kawan saat ini masih terjerembab di peringkat ke-13 dengan 26 poin.

Jalan Persiba untuk memperbaiki rapor tim terganjal dua pemain yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning, Dirki Glay dan Iqbal Samad. Berbanding terbalik dengan Bhayangkara FC. Tuan rumah sudah bisa menurunkan top skorer mereka, Thiago Furtuoso yang sempat absen melawan Persib karena akumulasi kartu kuning. Thiago sendiri saat ini telah mencetak 10 gol.

Kendati demikian, Persiba tetap memiliki peluang untuk mencuri poin dari Bhayangkara FC. Sebab, Persiba memiliki modal apik setelah laga tandang terakhir mereka saat berhadapan dengan Bali United berakhir dengan kemenangan 2-1 di Stadion I Wayan Dipta.

Prakiraan susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho, Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Lee Yoo Joon, Hargianto, Khairallah Abdelkbir, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Antoni Putro, Thiago Furtuoso

Persiba Balikpapan (4-4-2): Alfonsius Kelvan; Fengky Turnando, Hermawan, Absor Fauzi, Hanif Sjahbandi, Antonio Teles, Kurniawan Karman, Asnawi Mangkualam, Rahel Radiansyah, Shohei Matsunaga, Maycon Calijuri (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)