Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Liverpool Vs MU

Liputan6.com, Liverpool - Banyak pihak mengunggulkan Liverpool saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Selasa (18/10) dinihari nanti. Kondisi itu tidak terlepas dari performa bagus pasukan Juergen Klop ini.

The Reds memenangi empat laga beruntun liga Primer Inggris, atau tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Berbeda dengan MU yang belum konsisten setelah hanya menang di dua laga dan menelan dua kekalahan dari total lima penampilan.

Kendati demikian, tim tamu memiliki rapor bagus saat melawan Liverpool dalam beberapa musim belakangan. Bahkan, sejak melatih Liverpool, Klopp belum pernah menang melawan MU.

Fakta ini membuat duel nanti sangat ditunggu. Siapa lebih kuat dan mungkinkah Liverpool kali ini menang lawan MU?

Berikut fakta menarik jelang laga Liverpool melawan MU:

1. Liverpool memiliki kekalahan Liga Primer paling banyak (27) dan secara keseluruhan di level elite Liga Inggris (67) melawan Manchester United dibandingkan dengan melawan klub lain.

2.Sejak Juergen Klopp dating pada Oktober 2015, Liverpool memiliki jumlah gol paling banyak daripada klub Liga Primer lain (73 gol), dan memiliki rata-rata penguasaan bola tertinggi, 58,8 persen.
1 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

3.Gelandang MU, Juan Mata telah terlibat dalam lima gol dari empat pertandingan melawan Liverpool di Liga Primer, mencetak tiga gold an menyumbang dua assist.

4.Manhcester United menjadi klub dengan paling banyak meraih gelar level tertinggi di Liga Inggris (20 trofi). MU melewati capaian Liverpool yang hanya 18 gelar pada musim 2010/11 saat meraih trofi ke-19 dan trofi ke-20 pada 2012/13.

5.Dalam lima pertemuan terakhir Liga Primer di Anfield, Manchester United memenangi tiga laga. Atau total memenangi tujuh dari 10 laga terakhir kedua tim dalam lima musim belakangan.