Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Sengit Liverpool Vs MU

Liverpool bakal menjamu Manchester United di Anfield dini hari nanti.

Liputan6.com, Liverpool - Banyak pihak mengunggulkan Liverpool saat menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Selasa (18/10) dinihari nanti. Kondisi itu tidak terlepas dari performa bagus pasukan Juergen Klop ini.

The Reds memenangi empat laga beruntun liga Primer Inggris, atau tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Berbeda dengan MU yang belum konsisten setelah hanya menang di dua laga dan menelan dua kekalahan dari total lima penampilan.

Kendati demikian, tim tamu memiliki rapor bagus saat melawan Liverpool dalam beberapa musim belakangan. Bahkan, sejak melatih Liverpool, Klopp belum pernah menang melawan MU.

Fakta ini membuat duel nanti sangat ditunggu. Siapa lebih kuat dan mungkinkah Liverpool kali ini menang lawan MU?

Berikut fakta menarik jelang laga Liverpool melawan MU:

1. Liverpool memiliki kekalahan Liga Primer paling banyak (27) dan secara keseluruhan di level elite Liga Inggris (67) melawan Manchester United dibandingkan dengan melawan klub lain.

2.Sejak Juergen Klopp dating pada Oktober 2015, Liverpool memiliki jumlah gol paling banyak daripada klub Liga Primer lain (73 gol), dan memiliki rata-rata penguasaan bola tertinggi, 58,8 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

3.Gelandang MU, Juan Mata telah terlibat dalam lima gol dari empat pertandingan melawan Liverpool di Liga Primer, mencetak tiga gold an menyumbang dua assist.

4.Manhcester United menjadi klub dengan paling banyak meraih gelar level tertinggi di Liga Inggris (20 trofi). MU melewati capaian Liverpool yang hanya 18 gelar pada musim 2010/11 saat meraih trofi ke-19 dan trofi ke-20 pada 2012/13.

5.Dalam lima pertemuan terakhir Liga Primer di Anfield, Manchester United memenangi tiga laga. Atau total memenangi tujuh dari 10 laga terakhir kedua tim dalam lima musim belakangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool vs MU

Video Terkini