Sukses

Eks Striker Arsenal Ungkap Cara MU Redam Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Eks striker Arsenal, Thierry Henry angkat bicara seputar duel Manchester United melawan Liverpool, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB. Menurutnya, striker Zlatan Ibrahimovic bakal berperan besar dalam laga ini.

Seperti diketahui, MU bakal bertandang ke markas Liverpool, Anfield, dalam lanjutan Premier League musim ini. MU bertolak dalam kondisi yang tidak terlalu baik setelah di laga sebelumnya ditahan Stoke City 1-1.

Namun Henry melihat MU punya peluang untuk mengamankan tiga poin dari markas The Reds. Menurutnya, striker yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, Ibra, bakal jadi kunci kekuatan MU.

"Dalam menit awal, mereka (MU) bermain tidak terlalu baik. Dari sejumlah hasil yang didapat, mereka bermain tidak terlalu baik," kata Henry dalam wawancara dengan Sky Sports seperti dilansir thesportreview.com.

"Tahun lalu, Manchester United bersama Louis van Gaal mampu mengatasi duel ini dengan baik. Ini adalah tentang bagaimana mereka merespons apa yang dilemparkan Liverpool kepada mereka dan seperti apa wajah yang akan mereka tampilkan," beber pria yang juga pernah memperkuat Juventus itu.

Henry juga berpesan agar MU sebaiknya jangan sampai terperangkap jebakan Liverpool.

"Jika (Manchester) United bisa melewati tekanan Liverpool, bermain operan panjang, dan bukan bola-bola panjang kepada Zlatan (Ibrahimovic), dan kemudian bermain seperti itu, mungkin itu bisa jadi taktik. Itu bisa jadi cara melawan mereka (Liverpool). Hal itu sudah terbukti bermanfaat bagi Burnley," kata Henry.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Thierry Henry