Sukses

Prediksi Liverpool Vs Manchester United: Duel Klasik Penuh Gengsi

Liverpool menjamu Manchester United di laga yang menegangkan dan penuh intrik di Stadion Anfield dini hari nanti.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dan Manchester United (MU) melakoni laga penting di Stadion Anfield, Selasa (18/10) dinihari nanti. Tentu saja, pertandingan ini lebih dari sekadar gengsi kedua tim yang merupakan pertarungan klasik dalam sejarah sepak bola Liga Inggris.

Pertemuan nanti bukan lagi mengenai kedua klub yang memiliki gelar terbanyak Liga Inggris, MU dengan 20 trofi dan Liverpool 18 gelar. Tetapi lebih kepada kondisi masing-masing kedua tim saat ini.

The Reds perlu melanjutkan tren kemenangan mereka demi meraih gelar pertamanya di Liga Primer. Poin penuh atas MU di laga nanti bisa memutus tren buruk mereka yang tidak pernah menang dalam dua musim terakhir. Walaupun, Liverpool sukses menjegal langkah Manchester United di Liga Europa musim lalu.

Sementara, tim tamu harus bangkit untuk bisa berada di daftar unggulan juara musim ini. United memang belum stabil sejauh ini, meski memiliki penampilan bagus di beberapa laga awal musim. Karena itu, kemenangan atas Liverpool bisa menjadi bantu loncatan untuk Setan Merah bangkit dan kembali ke papan atas klasemen.

Tuan rumah boleh memiliki performa bagus di musim ini, tetapi pelatih Manchester United, Jose Mourinho juga mempunyai rapor yang tidak kalah mengagumkan jika bermain di Anfield. Pelatih berjulukan The Special One ini meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang dalam 10 laga di Anfield di semua kompetisi.

Laga kali ini pun menjadi salah satu pertemuan bagi Mourinho dengan pelatih-pelatih kenamaan Liga Primer lainnya. Seperti Josep Guardiola, Mauricio Pochetiino, dan pelatih Liverpool, Juergen Klopp sendiri.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Mourinho Vs Klopp

Hanya, Mourinho seperti enggan peduli dengan prediksi banyak pihak mengenai gaya bermain klub dengan pelatih-pelatih tersebut. Baginya, timnya harus menghentikan pergerakan lawan yang memiliki bola, dan tetap bertahan dengan 11 pemain di lapangan.

“Ketika Anda memiliki bola, Anda ingin mencetak gol, Anda ingin dominan, Anda ingin bola dan ini adalah apa yang kami lakukan. Kami bermain dengan cara kami, dan kami harus meningkatkan banyak hal. Tapi, kami memiliki gaya tertentu bermain, dan kami tidak akan mengubah itu,” ujar Mourinho yang siap melanjutkan tren kemenangan Louis Van Gaal melawan Liverpool.

Tetapi, Klopp mengatakan, bahwa pertandingan nanti bukan pertarungan dirinya dengan Mourinho. Meski secara statistik, pelatih asal Jerman itu lebih unggul dibandingkan dengan mantan pelatih Real Madrid tersebut. Dalam lima pertemuan, Klopp memenangi tiga laga dan hanya sekali kalah.

“Ini adalah Liverpool melawan United, dua tim yang bagus. Kami berada dalam persaingan untuk meraih tiga poin, dan itulah satu-satunya hal yang saya butuhkan,” kata Klopp.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Lapangan Liverpool vs  Manchester United  (Liputan6.com/Trie yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini