Sukses

Bukan Rio, Pembalap Inggris Ini Segera Debut Bersama Manor

King sebenarnya bukan sosok asing bagi Manor

Liputan6.com, Austin - Manor Racing tampaknya enggan memberikan kesempatan lagi bagi Rio Haryanto menjajal mobil MRT05. Tim asal Inggris itu malah memberikan kesempatan untuk pembalap penguji, Jordan King di GP Austin, 23 Oktober mendatang.

King sebenarnya bukan sosok asing bagi Manor. Ia telah menjadi pembalap penguji sejak tahun lalu.

Bahkan pembalap berusia 22 tahun itu telah menjalani dua kali tes pada tahun ini. Namun untuk tes latihan bebas resmi, ia baru diberi kesempatan pada balapan di AS akhir pekan nanti.

"Saya pikir ini langkah yang besar untuk saya setelah dua tes sebelumnya. Jadi saya mengucapkan banyak terima kasih pada Manor," kata King seperti dilansir Motorsport.

"Rasanya seperti mimpi yang terwujud. Tetapi saya punya tugas yakni memberikan masukan berkualitas bagi tim," ujarnya menambahkan.

King yang saat ini menempati posisi kelima klasemen GP2 mengaku akan mengambil banyak pelajaran di sirkuit nantinya.

"Ada beberapa komponen dan ban yang harus dievaluasi. Saya juga akan mencoba kecepatan mobil yang baru dikembangkan. Yang jelas saya tidak sabar untuk menjalani tes ini," ujar King.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.