Sukses

Ferdinand Sinaga Pimpin PSM Tekuk Sriwijaya FC

Aksi protes sempat mewarnai duel PSM vs Sriwijaya FC di

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar memetik kemenangan 2-1 menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Bertanding di Stadion Mattoangin, Makassar, Senin, (17/10/2016), pertandingan sempat berjalan sama kuat di babak pertama. Kedua kubu bermain imbang tanpa gol. Memasuki interval kedua, PSM dan Laskar Wong Kito mengembangkan permainan.

Sriwijaya FC lebih dulu membuka keunggulan melalui Taloahu Abdul Musafri . Pemain bertubuh mungil ini menyambar bola umpan silang Hilton Moreira  untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSM ternyata mampu mengejar ketinggalan melalui eksekusi penalti Rasyid Bakri. Juku Eja mendapat penalti setelah pemain Sriwijaya menjatuhkan Ferdinand Sinaga.

Pemain Timnas Indonesia itu menentukan kemenangan tuan rumah melalui tandukan mengoptimalkan umpan silang Ardan Aras. Gol tersebut membuat pemain SFC sempat mogok bertanding selama 10 menit, mereka menganggap, Ferdinand telah lebih dulu dalam posisi offside sebelum mencetak gol itu.

Beruntung, situasi kembali kondusif dan pertandingan dilanjutkan. Sampai peluit panjang, PSM masih memimpin dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat PSM mulai mengintip papan tengah klasemen.

Sementara itu , di pertandingan lain, Perseru Serui bermain imbang 1-1 kontra Persela Lamongan dalam pertandingan di Stadion Mamora. Hasil ini belum membuat Persela memperbaiki posisi klasemen.

Persela sendiri sempat memimpin lebih dulu di menit 12 melalui gol Paulo Eduardo Rodrigues; Raihan tiga poin Persela buyar di menit akhir setelah Osas Saha mencetak gol di menit akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini