Sukses

5 Pemain Kunci Madrid Akhiri Paceklik Kemenangan di Markas Betis

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan. Setelah empat kali beruntun meraih hasil imbang, tim berjuluk Los Blancos akhirnya bangkit dan membantai Real Betis 6-1, Sabtu lalu (15/10/2016). 

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyambut gembira kemenangan ini. Sebab tambahan tiga poin membuat peluang Los Blancos dalam berburu gelar juara La Liga musim ini tetap terjaga. Saat ini, Real Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara menempel tim sekota yang berada di urutan teratas, Atletico Madrid.

Seperti dilansir AS, selain racikan ciamik Zidane, lima pemain juga dianggap menjadi kunci kebangkitan Madrid. Salah satunya adalah Isco yang dipercaya tampil sejak menit pertama. Kepercayaan itu tidak disia-siakannya. Pemain yang di ambang pintu keluar Madrid tersebut sukses mencetak dua gol ke gawang Betis. 

Isco sendiri sudah lama tidak mendapat kesempatan tampil sebagai starter. Situasi ini pun membuat pemain 24 tahun itu berpikir untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim dingin mendatang. 

Meski sempat membusuk di bangku cadangan, Isco ternyata tidak kehilangan sentuhannya saat diberi kesempatan tampil sejak menit pertama. Selain berhasil mencetak dua gol, Isco menjadi pemain yang paling banyak bergerak sepanjang laga. Selama 90 menit, Isco diperkirakan telah menempuh jarak sejauh 12 km.

Bila penampilan ini bisa bertahan ke laga-laga berikutnya, bukan tidak mungkin Zidane bakal pusing. Pasalnya, dia terpaksa harus mengorbankan satu pemain intinya demi posisi Isco. 

1 dari 3 halaman

Marcelo

Marcelo
Pemain asal Barasil ini juga tak kalah berpengaruh pada permainan Real Madrid. Kembali menempati posisi bek kiri, Marcelo seakan menemukan permainan terbaiknya dan berhasil menorehkan satu gol bagi Madrid.

Sulit menjelaskan bagaimana Marcelo mempengaruhi permainan Madrid. Namun Marcelo unik. Dia tampil impresif saat kembali ke posisinya. Kehadirannya juga memberi semangat baru bagi pemain Madrid lainnya.

Toni Kroos
Penampilan pemain asal Jerman itu mengingatkan semua pihak kenapa Madrid memutuskan untuk memagarinya dengan kontrak baru pekan ini. Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Kroos merupakan kreator bagi terciptanya gol pertama (dicetak R Varane) dan kedua Madrid (Karim Benzema).

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Mateo Kovacic
Pemain muda Kroasia ini terbilang kreatif. Sayang di beberapa pertandingan, dia kehilangan sentuhan. Dia bahkan sempat dikabarkan akan meninggalkan Madrid meski akhirnya dibantah pemain yang bersangkutan.

Meski demikian, keputusan Zidane menurunkan Kovacic melawan Betis adalah tepat. Sebab dia berperan sebagai paru-paru tim yang mengatur distribusi bola bagi para penyerang Los Blancos. Kemampuannya dalam mengatur ritme permainan juga membuat Kovacic kerap disebut-sebut sebagai titisan Luca Modric.

Cristiano Ronaldo
Penampilan CR7 semakin meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Tampil memukau bersama Portugal dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, nasib baik Ronaldo juga menular ke La Liga. Menghadapi Real Betis, mantan pemain Manchester United tersebut juga tidak ketinggalan mencetak gol.