Sukses

Sebelum Bertemu MU, Pelatih Liverpool Tonton Laga Tim Putri

Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield, Selasa dinihari WIB (18/10/2016).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak terbeban menghadapi pertandingan melawan Manchester United yang akan berlangsung di Anfield, Selasa dinihari WIB (18/10/2016). Mantan pelatih Borussia Dortmund itu masih menyempatkan diri memberi dukungan kepada salah satu tim putri lokal, Formby Junior Sports Club.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Klopp hadir selama 20 menit. Bahkan, Klopp sempat ditawari menjadi wasit untuk menggantikan perangkat pertandingan yang gagal hadir sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. 

Sekretaris klub Formby Junior Sports Club, Tina Hamilton, mengaku terkejut melihat kehadiran Klopp.

"Dia (Jurgen Klopp) menyaksikan tim remaja putri kami. Anda melihat dia di desar kami sepanjang waktu dan dia dia berjalan mengitari lapangan pertandingan kami," kata Tina.

"Wasit datang terlambat jadi salah orang tua salah satu pemain meminta dia jika bersedia menjadi wasit, dia lalu tertawa dan berkat 'Jangan hari ini'. Anak saya dapat tanda tangannya mendoakannya agar sukses Senin malam nanti (melawan Manchester United). Dia tinggal untuk sekitar 20 menit," beber Tina.

Tina menambahkan, Klopp masih sempat menyaksikan pertandingan selama 20 menit. Klopp sendiri biasanya berjalan-jalan dengan anjingnya di pantai. "Tapi di sini ada ruang yang lebih luas. Dia datang bersama istri dan anjingnya. Mereka bersantai sebentar sebelum pertemuan dengan tim Minggu siang."

"Ini pertama kali dia benar-benar menyaksikan pertandingan anak-anak. Dia sebenarnya berjudi, karena bisa saja dia langsung dikerumunin. Dia sangat tenang. Sopan dan ramah kepada wanita dan anak-anak."

Kehadiran Klopp telah membuat suasana berubah. Pengunjung dan para pemain tidak fokus kepada pertandingan. Formby Junior Sports Club sebenarnya berhasil menang dengan skor 10-0. Namun hasil ini seperti terabaikan karena para pemain lebih fokus berburu tanda tangan dan foto dengan klopp.

"Kami lalu mengucapkan semoga berhasil, dan dia balas mengucapkan terima kasih," ujar Tina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp

Video Terkini