Sukses

Liverpool Calon Kuat Juara Liga Inggris jika Kalahkan MU

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Ian Rush, meyakini mantan klubnya itu bisa menjadi calon juara Liga Premier Inggris musim ini bila mampu mengalahkan Manchester United. Laga Liverpool kontra MU sendiri berlangsung Selasa (18/10/2016) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Sebelumnya, Liverpool telah mengalahkan kandidat juara Liga Premier Inggris lainnya seperti, Arsenal dan Chelsea. Selain itu, pasukan Juergen Klopp ini juga mampu menundukkan sang juara bertahan, Leicester City.



Dari tujuh pertandingan, Liverpool menang lima kali, imbang sekali, dan sekali kalah. Kini, The Reds menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 16 poin.

"Kami telah beberapa tahun terakhir berada dalam posisi ini. Bila menang lawan MU, kami memuncaki klasemen dengan tim lain (Arsenal dan Manchester City)," kata Rush, seperti dilansir talkSPORT.

"Saya sangat percaya malam ini kami bisa menang, dan secara realistis kami mulai bersaing memenangkan gelar Liga Inggris," tuturnya.

Kendati begitu, sesungguhnya target awal Liverpool musim ini adalah finis empat besar demi mengamankan tiket terakhir ke Liga Champions tahun depan. Rush menyatakan, hasil pertandingan kontra tim arahan Jose Mourinho dapat menjadi ukuran di mana posisi finis Liverpool musim ini.  

"Awal musim ini mungkin Liverpool paling realistis finis empat besar, namun bila dapat mengalahkan United nanti, target lebih bisa mulai kita lihat," ujar pria asal Wales ini.