Sukses

Honda Puji Marquez Setinggi Langit

Liputan6.com, Motegi - Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo, menyanjung kesuksesan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2016. Menurut Suppo, tidak ada yang mustahil untuk dicapai dengan kerjasama antara Honda dan Marquez.

Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016 setelah memenangi balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Padahal, balapan MotoGP 2016 masih tersisa tiga seri lagi, namun perolehan poin Marquez sudah tak bisa dikejar lagi oleh saingan terdekatnya, Valentino Rossi dari Movistar Yamaha.


 
Suppo, yang juga menjabat sebagai Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation (HRC), merasa amat puas dengan performa rider asal Spanyol itu sepanjang 2016. Dia mengatakan, Marquez banyak berkembang selama turun di kelas MotoGP.

"Menakjubkan menyaksikan dia (Marquez) tumbuh. Bila Anda orang yang cukup beruntung bisa bekerja, Anda akan tahu tidak ada yang mustahil," ungkap Suppo, seperti dilansir GPOne.
 
"Ketika menghadapi momen sulit, Marc tidak pernah menyerah. Saya pikir dia sudah belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya," tuturnya.

Suppo sesungguhnya tidak memprediksi Marquez bisa juara lebih cepat di MotoGP Jepang. Namun, terjatuhnya Rossi serta Jorge Lorenzo selama balapan di Sirkuit Motegi memuluskan jalan Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2016.  

"Pada kenyataannya dia menang. Ini pertama kalinya kita melihat Vale dan Jorge sama-sama terjatuh dan gagal finis. Kami telah bekerja dengan baik untuk mempersiappkan segala situasi, kami sangat puas dengan performa kami," ujar Suppo.