Sukses

Rio Haryanto Dampingi Manor untuk 4 Balapan F1 Tersisa

Liputan6.com, Nevada - Pembalap nasional Rio Haryanto masih empat kali membela nama tim Manor Racing pada ajang balap mobil dunia Formula Satu (F1) 2016.

Lomba balap mobil F1 2016 ini masih menyisakan empat race pada musim balap tahun ini. Yang pertama balapan di Amerika Serikat (21-23 Oktober 2016), dilanjutkan di Meksiko (28-30 Oktober), kemudian di Brasil (11-13 November), dan seri terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (25-27 November).

"Benar, Rio akan mendampingi tim pada empat race terakhir lomba balap mobil F1 2016," kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, seperti dilansir Antara.

Ketika ditanya apakah sekarang ini pebalap asal Solo, Jateng, ini sudah berangkat ke Amerika Serikat mengingat lomba di Negeri Paman Sam itu dilaksanakan akhir pekan ini (21-23 Oktober), dia mengatakan, sampai sekarang belum berangkat.

"Sekarang masih berada di Inggris dan kemungkinan dari sana langsung berangkat ke Amerika Serikat," ujarnya.

Seperti diketahui, Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pembalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pembalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pebalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan balapan yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Rio Haryanto akhirnya menerima tawaran dari tim Manor Racing untuk dijadikan reserve driver di tim tersebut. Mereka memutus kontrak, karena Rio dinilai tidak bisa memenuhi kewajiban dalam kontraknya.