Sukses

Liverpool Vs MU Berakhir Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus puas berbagi angka dengan Manchester United usai bermain imbang 0-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB di Stadion Anfield. Laga berjalan seimbang, kedua tim bergantian saling serang.

Permainan berjalan seimbang di awal babak pertama, kedua tim masih berhati-hati dalam membangun serangan. Tendangan spekulasi striker Zlatan Ibrahimovic tida menemui target pada menit keenam.

Lini belakang Liverpool dan MU bermain disiplin di babak pertama dengan tidak membiarkan area pertahanan terganggu. Para pemain MU banyak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sepakan Paul Pogba pada menit ke-15 masih melambung dari gawang.  

Lini tengah United tampil dominan dengan memainkan Pogba, Fellaini, dan Herrera, pertarungan lapangan tengah menjadi sengit. Sundulan Firmino memanfaatkan tendangan bebas James Milner masih bisa ditangkap David De Gea pada menit ke-30.

Tuan rummah perlahan keluar dari tekanan tim arahan Jose Mourinho, yang cukup dominan. Namun, sampai babak pertama berakhir, skor Liverpool dan MU masih 0-0.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

 Di babak kedua, MU mencoba merangsek masuk ke pertahanan tuan rumah melalui para pemain sayap. Sundulan Ibrahimovic masih jauh dari sasaran pada menit ke-55.

Empat menit kemudian, Can mendapat bola di kotak penalti, dikepung pemain bertahan lawan, ia lantas melepaskan tendangan kaki mendatar. De Gea yang pandangannya sedikit terhalang dengan gemilang sukses menepis bola tendangan Can dengan tangan kanan.

Lapangan tengah menjadi arena pertarungan para gelandang dari kedua tim. Liverpool punya kans pada menit ke-71, Coutinho melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke pojok, tapi De Gea secara fantastis mampu menepis bola.

Lini belakang tim tamu benar-benar tampil disiplin sehingga sulit ditembus oleh paskan Juergen Klopp. Pada menit ke-81, sundulan Fellaini berbahaya, tapi hanya melenceng tipis dari gawang Karius.

Di sisa waktu, kedua tim lebih agresif dan bermain lebih menyerang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai skor tetap 0-0.

Susunan Pemain:

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner (Alberto Moreno 86); Henderson, Can, Coutinho; Firmino (Origi 85), Mane, Sturridge (Adam Lallana 60).

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Pogba, Fellaini; Young (Luke Shaw 90+2), Herrera, Rahsford (Wayne Rooney 77); Ibrahimovic.