Sukses

Imbangi Liverpool, Mourinho: Permainan MU Sesuai Rencana

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku permainan anak-anak asuhannya berjalan sesuai rencana kala menahan imbang Liverpool 0-0, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Mourinho memuji kualitas Liverpool, tapi lebih puas dengan penampilan anak asuhnya.

Kiper MU, David De Gea membuat dua penyelamatan brilian dalam pertandingan itu dari Emre Can dan Philippe Coutinho. Namun, Paul Pogba dan kawan-kawan juga mendapat sejumlah peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Mereka (Liverpool) bukan keajaiban terakhir dunia, Anda seperti ingin mengatakan mereka begitu, tetapi mereka tim yang sangat baik sehingga kami harus sedikit beradaptasi," kata Mourinho, seperti dilansir Liverpool Echo.

United hanya menguasai 35 persen dari penguasaan bola, catatan terendah di Liga Premier sejak 2003. Pelatih asal Portugal ini mengklaim, apa yang terjadi di lapangan saat melawan Liverpool sesuai rencananya sebelum pertandingan berlangsung.  

"Itu adalah pertandingan yang kami rencanakan, kami tidak ingin mengontrol permainan dengan menguasai bola sepanjang waktu," ujar mantan pelatih Inter Milan ini.

"Kita tahu bahwa mereka (Liverpool) ingin menekan. Kita tahu bahwa transisi mereka ketika kehilangan bola benar-benar kuat dan tinggi, sehingga kami menyesuaikannya dengan situasi," papar Mourinho.

Sekarang MU menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan. Sementara Liverpool masih terpaku di urutan keempat klasemen dengan mengumpulkan 17 poin dari delapan laga.