Sukses

Klopp Puji Cara Bertahan MU

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak senang dengan penampilan timnya kala bermain imbang 0-0 melawan Manchester United di Stadion Anfield, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Klopp berpendapat, penampilan MU sebagai tim tamu malah lebih baik dari timnya.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Reds tampil kurang menggigit, khususnya di babak pertama. Liverpool dan MU juga terlihat sama-sama tampil disiplin dan begitu berhati-hati.

 

"Saya tidak frustrasi, tapi saya tidak senang dengan penampilan kami. Tidak ada orang yang akan menunjukkan pertandingan ini dalam 10 atau 20 tahun mendatang. Seharusnya kami dapat bermain lebih baik," kata Klopp, seperti The Express.

The Reds nyaris memenangkan pertandingan seandainya tembakan Philippe Coutinho tidak ditepis oleh David De Gea di babak kedua. Klopp menyanjung cara bertahan anak-anak asuhan Jose Mourinho agar para pemain Liverpool tak maksimal kala menyerang.  
 
"Pertahanan seperti itu membuat kami sulit bermain, kami kesulitan menghadapi penjagaan pada setiap pemain. Mereka lebih kuat dari kami," jelas pelatih asal Jerman ini.

Sekarang MU menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan. Sementara Liverpool masih terpaku di urutan keempat klasemen dengan mengumpulkan 17 poin dari delapan laga.