Sukses

Misi Espargaro Raih Podium di Australia

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro memasang target tinggi di MotoGP Australia. Pembalap Spanyol tersebut ingin naik podium.

Espargaro berhasil menyelesaikan balapan di Motegi, Jepang dengan berada di posisi empat. Ia sebenarnya memiliki kesempatan untuk naik podium andai saja dirinya tak disalip oleh rekan setimnya, Maverick Vinales.

“Saya sebenarnya kecewa dengan hasil akhir karena saya berharap mendapatkan hasil yang lebih bagus,” kata Espargaro di situs resmi MotoGP.

“Namun secara keseluruhan kami mendapatkan hasil yang sangat psoitif. Kami mengerjakan pekerjaan dengan baik dan kami mendapatkan perubahan yang kami tunggu-tunggu selama ini."

“Ini adalah untuk pertama kalinya dalam musim 2016 saya bisa berada cukup dekat dengan pimpinan balapan. Ini juga untuk pertama kalinya saya memiliki kesempatan untuk bertarung memperebutkan podium,” tambahnya.

MotoGP Australia akan berlangsung pada 23 Oktober mendatang. Espargaro pun siap habis-habisan di Phillip Island.

“Saya dalam keadaan senang untuk menatap balapan selanjutnya. Beruntung bagi kami karena tak ada jeda untuk menatap balapan di Australia. Itu membuat kami tetap positif dengan hasil yang ada,” ucap dia.
Pebalap asal Spanyol Aleix Espargaro Team Suzuki (AFP Photo/Mohd Rasfan)