Sukses

Prediksi Persipura Vs PS TNI: Lini Belakang Siaga Satu

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu PS TNI pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Selasa (18/10/2016). Menghadapi ancaman penyerang Mutiara Hitam, lini pertahanan PS TNI dalam kondisi siaga satu.

Seperti diketahui, PS TNI saat ini menjadi tim dengan pertahanan terburuk di TSC 2016. Skuat asuhan Suharto AD itu telah kebobolan 44 gol dari 22 pertandingan.

Catatan ini tentu sangat mengkhawatirkan jelang bentrok dengan Persipura. Pasalnya, Mutiara Hitam memiliki barisan penyerang yang sangat hebat karena diisi oleh Boaz Solossa, Edward Wilson Junior, Riky Kayame, hingga Ferinando Pahabol.

Total 18 gol telah diciptakan oleh keempat pemain tersebut. Dengan rincian, Boaz (8 gol), Pahabol, (5 gol), Riky Kayame (4 gol), dan Edward Wilson (1 gol).

Namun, peluang PS TNI untuk mencuri poin dari Persipura tetap terbuka. Sebab, dalam dua laga terakhir Persipura gagal mencetak sebiji gol pun.



Catatan ini tentu menjadi sinyal yang baik bagi lini pertahanan PS TNI. Apalagi PS TNI ingin membalas kekalahan telak 1-3 dari Persipura di putaran pertama.

Jika mampu meraih kemenangan atas Persipura, tambahan tiga poin bisa mengatrol posisi PS TNI yang berada di peringkat ke-17 dengan 19 poin. Oleh sebab itu, Tambun Naibaho dan kawan-kawan dipastikan bakal tampil habis-habisan pada laga ini

Sementara bagi Persipura, tiga poin menjadi harga mati. Pasalnya, sudah dua laga beruntun Boaz Solossa dan kawan-kawan gagal meraih poin sempurna saat takluk 0-2 dari Persipura dan imbang tanpa gol kontra Barito Putera.

Hasil buruk tersebut membuat Persipura tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 40 poin. Tertinggal tujuh poin dari Madura United yang kukuh di posisi puncak dengan 47 poin.

Demi mencapai misi tersebut, Angel Alfredo Vera dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya. Namun, klub Merah Hitam ini tetap belum bisa memainkan Ricardo Salampesy yang masih cedera.

Perkiraan susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hon, Yustinus Pae, Rony Beroperay, Dominggus Fakdawer, Muhammad Tahir, Bio Paulin, Ian Louis Kabes, Edward Wilson Junior, Ricardo Silva, Ferinando Pahabol, Boaz Solossa

PS TNI (4-4-2): Teguh Amiruddin ; Syaiful Ramadhan, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi , Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)