Sukses

Bali United Vs Madura United: Indra Sjafri di Bawah Tekanan

Liputan6.com, Bali - Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/10/2016) sore WIB. Pelatih Indra Sjafri dipastikan sedang berada di bawah tekanan karena harus meraih kemenangan atas sang pemuncak klasemen.

Kondisi Bali United saat ini sedang terpuruk. Pasalnya, klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut mengalami tiga kekalahan beruntun. Alhasil, Bali United saat ini berada di peringkat ke-12 dengan 37 poin.

Teranyar, Fadil Sausu dan kawan-kawan harus takluk 0-3 dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Kekalahan ini tentu membuat kualitas Indra sebagai pelatih dipertanyakan karena Persela merupakan klub penghuni dasar klasemen.

Apalagi, hal ini diperparah dengan kinerja lini depan Bali United yang bisa dibilang mandul. Dalam lima laga terakhir, Bali United hanya mampu mencetak dua gol dan kebobolan 12 gol.

Sorotan pun diberikan kepada duet asing Bali Unitd, Daniel Hefernan dan Nemanja Vidakovic. Khusus Daniel, pemain yang didatangkan pada putaran kedua ini juga belum mampu memberikan sumbangan gol dalam lima laga.

"Kami sudah melakukan persiapan menghadapi Madura dan saya melihat para pemain sudah siap melakoni pertandingan besok. Kami tidak ingin lagi kesalahan yang sama di pertandingan sebelumnya kembali terjadi saat menghadapi Madura besok. Semua pemain harus bersatu untuk keluar dari tren negatif. Kami akan kerja keras untuk itu," ungkap Indra seperti dikutip dari laman resmi Bali United.

Sayangnya, keinginan Indra meraih poin atas Madura United dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, tim Madura United sedang dalam tren positif setelah mampu meraih kemenangan tandang atas Persiba Balikpapan di pertandingan sebelumnya.

Namun, Bali United tetap memiliki peluang mencuri poin karena Sapee Kerrab kemungkinan tidak akan diperkuat oleh bek andalan Fabiano Beltrame yang sedang cedera. Selain itu, kesukesan menahan imbang Madura United tanpa gol pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bangkalan, juga bisa dijadikan pemicu untuk kembali tampil apik.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-4-2) : Rully Desrian, Ricky Fajrin, Bobby Satria, Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, Syakir Sulaiman, Zoran Knezevic, Miftahul Hamdi, I Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic.

Madura United (4-2-3-1) : Joko Ribowo, Rendi Siregar, Ahmad Bustomi, Munhar, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks Lewis.

(Yosef Deny Pamungkas)