Sukses

Boaz Vs Manahati: Siapa Jadi Penentu?

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu PS TNI pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Mandala, Selasa (18/10/2016). Laga ini juga akan menyajikan duel seru antara Boaz Solossa melawan Manahati Lestusen.

Boaz adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki Indonesia. Bomber utama Mutiara Hitam ini dikenal sebagai striker yang lengkap karena memiliki skill individu dan insting mencetak gol sangat baik.

Boaz sejauh ini telah mencetak delapan gol dan menjadikan dirinya sebagai top skorer bagi Persipura. Kapten Mutiara Hitam ini merupakan tipikal striker yang gemar bergerak dan tak hanya menunggu di kotak penalti.

Hal tersebut dilakukan Boaz demi bisa mendapatkan bola atau membuka ruang bagi pemain lain mencetak gol. Kebiasannya ini yang membuat Bochi (sapaan akrabnya) juga bisa menjadi pelayan bagi pemain lain.

Itu dibuktikan setelah adik kandung Ortizan Solossa ini mampu membuat dua assist sejauh ini. Akurasi operannnya juga sangat baik usai mampu mencapai angka 73 persen.
Manahati Lestusen, PS TNI. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Menariknya, pada laga ini Boaz akan berhadapan dengan salah satu bek muda potensial Indonesia, Manahati Lestusen. Jika dilihat, Manahati merupakan pemain serba bisa karena bisa bermain sebagai bek tengah atau gelandang sama baiknya.

Kemampuannya membaca pergerakan lawan juga tak bisa dianggap remeh. Statistik mencatat pemuda asal Maluku ini memiliki keberhasilan tekel di angka 69 persen. Perannya sangat vital untuk memutus serangan lawan dan juga mengalirkan bola ke depan.

Selain andal dalam bertahan, Manahati juga dikenal dengan insting yang baik untuk mencetak gol. Dia sejauh ini telah mencetak tiga gol dari 20 pertandingan. Tak hanya itu, Manahati juga dilengkapi dengan kemampuan eksekusi tendangan bebas yang akurat.

(Yosef Deny Pamungkas)