Sukses

6 Fakta Liverpool Vs MU: Herrera Pemain Tertangguh Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Duel Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Pada laga tersebut, kiper Setan Merah (sebutan MU), David De Gea, tampil cemerlang. Kiper Timnas Spanyol itu menggagalkan sepakan Philippe Coutinho dan Emre Can di babak kedua.

Sementara striker MU, Zlatan Ibrahimovic, punya peluang emas mencetak gol. Namun sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Paul Pogba melenceng dari sasaran.

Hasil imbang ini membuat The Reds--julukan Liverpool--berada di posisi keempat dengan 17 poin. Mereka unggul tiga angka dari MU yang menempati urutan ketujuh.

Usai pertandingan tersebut ada beberapa fakta menarik yang pantas disimak. Lihat di halaman selanjutnya.
1 dari 2 halaman

Fakta pertandingan Liverpool vs MU

1. Ander Herrera menjadi pemain paling tangguh di Liga Premier Inggris hingga pekan kedelapan. Gelandang MU itu menjadi pemain yang paling banyak melakukan intersep, yakni 11 kali dalam satu pertandingan.

2. Wayne Rooney masuk ke lapangan pada menit ke-77, menggantikan Marcus Rashford. Ini membuat Rooney mencatatkan rekor kurang memuaskan. Dia sudah 17 kali gagal mencetak gol di Liga Premier Inggris bila dimainkan sebagai pemain cadangan.

Pergantian pemain Manchester United, Wayne Rooney masuk menggantikan Marcus Rashford pada pertandingan liga Inggris, Liverpool menjamu MU di stadion Anfield, Liverpool, Inggris (17/17). (Reuters/Carl Recine)

3. MU hanya menguasai bola sebesar 35 persen saat melawan The Reds. Itu merupakan penguasaan bola terendah yang dicatatkan MU sejak 2003.

4. Saat melawan Setan Merah, pemain Liverpool hanya melepaskan dua tendangan di babak pertama. Itu merupakan catatan terburuk Liverpool di partai kandang sejak musim 2003/04.

Pemain Liverpool, Emre Can berebut bola di udara dengan pemain MU, Marouane Fellaini pada pertandingan Liverpool menjamu MU di stadion Anfield, Liverpool, Inggris (17/17). (Reuters/Phil Noble)

5. Hasil imbang tanpa gol pada Selasa (18/10/2016) merupakan hasil 0-0 kedua sepanjang sejarah duel MU kontra Liverpool di Liga Premier Inggris sejak September 2005.

6. Dari delapan pekan yang sudah dilewati, jumlah poin Setan Merah musim ini lebih sedikit dua angka dari yang mereka raih tahun lalu.