Sukses

10 Fakta Menarik Persija Vs Arema

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bakal menghadapi Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (18/10/2016) dalam lanjutan pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Gairah mencari kemenangan dari kedua tim melahirkan beberapa fakta menarik sebagai pemanas jalannya laga nanti.

Jelang bentrok, Persija bisa dibilang tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Bukan tanpa sebab, mereka belum terkalahkan dalam enam laga berturut-turut. Bahkan tiga laga terakhirnya disapu dengan kemenangan.

Sinyal positif ini jadi pemicu semangat anak asuh Muhammad Al Haddad. Tentunya meski menjalani laga "kandang", Ismed Sofyan cs menargetkan poin sempurna dalam pertandingan nanti

Sementara Arema Cronus cukup diunggulkan melawan Persija. Bahkan, sepanjang sejarah pertemuan, mereka belum sekalipun takluk di Malang oleh tim Ibu Kota.

Tentunya, pasukan Milo Seslija ini juga menargetkan hal yang sama dalam laga nanti. Apalagi mereka masih berhasrat tetap di jalur juara.

Pelbagai fakta menarik muncul dalam duel ini. Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkumnya menjadi 10 fakta paling menarik.

1. Ini adalah kali ketiga Persija merasakan laga kandang rasa tandang. Pertama kala menjamu Madura United di Bangkalan (24/07) dan lawan Bali United (26/08) di I Wayan Dipta.

2. Nasib mereka juga kurang mujur karena persoalan kandang itu. Dari dua laga "kandang", Persija selalu menelan kekalahan.

3. Persija tak pernah sekali pun merasakan kemenangan di Malang. Maksimal, mereka berhasil meraih dua hasil imbang.

4. Arema sendiri tengah kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhirnya. Hanya ada tiga gol yang mereka ciptakan dalam lima laga terakhir.

5. Macan Kemayoran sendiri tak pernah absen mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Total, mereka berhasil menciptakan sembilan gol dalam lima pertandingan.

6. Singo Edan sendiri belum kalah sejak pindah ke Stadion Gajayana. Mereka sudah menang sekali dalam dua pertandingan kandang di stadion tersebut.

7. Sepanjang pertemuan keduanya tak pernah terjadi skor imbang 0-0. Artinya, selalu terjadi gol saat keduanya bersua.

8. Persija sendiri masih jadi yang terbaik dalam hal penyelamatan. Mereka sudah melakukan 109 penyelamatan, berkat aksi kiper Andritany Ardhiyasa yang melakukan 95 di antaranya.

9. Meski sudah mencetak 9 gol dalam lima laga terakhir, Persija masih jadi tim terendah soal urusan membuat gol. Mereka baru mengemas 19 gol dalam 23 pertandingan di TSC 2016.

10. Hal sebaliknya justru dirasakan Arema. Singo Edan jadi tim paling sedikit kebobolan di TSC 2016. Dalam 23 laga, hanya 10 gol yang bersarang di gawangnya. (I. Eka Setiawan)