Sukses

Pembalap BMW Kembali Bakal Bersaing dengan Rossi Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah setahun meninggalkan MotoGP, pembalap asal Republik Ceko, Karel Abraham, memastikan bakal meramaikan persaingan dengan Valentino Rossi dan kawan-kawan. Dia bergabung dengan Aspar untuk dua tahun ke depan.

Abraham meninggalkan MotoGP pada 2015. Tahun ini dia balapan di Superbike bersama Milwaukee BMW.

Pria berusia 26 tahun itu diajak bergabung dengan Aspar untuk ditandemkan dengan Alvaro Bautista. Keduanya akan menggunakan motor Ducati GP15 untuk balapan MotoGP 2017.

"Saya senang bisa kembali ke MotoGP. Saya bermain di Superbike karena tahu masih memiliki kemungkinan kembali ke MotoGP," katanya, dikutip dari Motor Sport.

Bagi Abraham, Ducati bukanlah motor baru dalam kariernya. Ketika pertama tampil di MotoGP pada 2011, dia bergabung dengan Cardion AB Motoracing yang menggunakan mesin Ducati.

Karel Abraham (Foto: Ducati)

"Ducati merupakan motor favorit saya. Ini menjadi sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari tim. Mereka sangat terkenal di paddock, begitu profesional, dan sangat baik," ucap Abraham.

Sementara itu, pemilik Aspar, Jorge Martinez, mengatakan bahwa penunjukkan Abraham sebagai tandem Bautista karena pengalamannya menunggangi Ducati.

"Dia memang pembalap baru untuk kami. Tapi dia sudah sangat berpengalaman di MotoGP bersama Ducati," ujarnya singkat.