Sukses

Madrid vs Legia Warsawa: Tuan Rumah di atas Angin

Matchday 3 penyisihan grup Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid dengan Legia Warsawa. Pertandingan bakal digelar di Santiago Bernabeu pada Selasa, 18 Oktober 2016.
 
Bagi tuan rumah ini merupakan kesempatan besar mendulang poin untuk memuluskan langkah ke babak berikutnya. Secara materi tim, Los Blancos jelas lebih unggul. Ditambah mereka juga akan mendapat dukungan dari publik sendiri.
 
Dari posisi di papan klasemen saja kedua tim sudah terlihat timpang. Madrid saat ini parkir di tempat kedua klasemen Grup F dengan koleksi empat poin, hanya kalah selisih gol dari Borussia Dortmund sebagai pemuncak. Sementara
Legia menjadi juru kunci dan belum mendulang poin atau pun gol.
 
Modal Madrid juga cukup bagus menghadapi pertandingan ini. Mereka diketahui belum kalah dalam 22 laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan akhir pekan kemarin mereka baru saja meraih kemenangan telak 6-1 atas Real Betis di La Liga.
 
Hal yang kontras dengan Legia. Wakil Polandia tersebut diketahui lima kali menelan kekalahan dalam tujuh penampilan terakhir, termasuk pada akhir pekan kemarin saat ditekuk Pogo Szczecin 2-3.
 
Berada di atas angin, namun Madrid diminta pelatih Zinedine Zidane tidak besar kepala. Malah dia berharap agar tim senantiasa waspada.
 
"Bagi saya ini duel seimbang. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, fokus kepada tugas, dan berusaha membuat pertandingan ini terasa sulit bagi lawan sejak menit pertama," kata Zidane.
 
Sementara itu, pelatih Legia, Jacek Magiera, mengaku akan berjuang untuk mencuri poin di kandang Madrid, meski dia tahu itu butuh perjuangan keras.
 
Namun lepas dari hasil, dia mengaku sudah bahagia bisa menghadapi tim tenar asal ibu kota Spanyol tersebut.
 
"Pertandingan ini seperti hadiah bagi kami. Kami semua senang bisa bertemu Madrid, jadi sepakbola Polandia dapat disaksikan oleh seluruh dunia," kata Jacek.
 
"Madrid bagaimanapun tetap favorit. Cuma, sudah pernah terbukti bahwa tim underdog juga bisa meraih hasil bagus. Kami datang ke sini untuk mengerahkan yang terbaik. Apa yang akan terjadi, maka terjadilah," tegasnya.
 
Pada duel nanti Madrid dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuh. Tiga pemain pilar, Sergio Ramos, Luka Modric dan Casemiro mengalami cedera. Sementara untuk Lagia, mereka sudah membawa skuat terbaik dalam lawatan tersebut.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Varane, Nacho; Kovačić, Kroos, Rodríguez; Bale, Morata, Ronaldo.
 
Legia: Malarz; Bereszyński, Czerwiński, Rzeźniczak, Hlousek; Radović, Moulin, Jodłowiec, Odjidja, Guilherme; Nikolic.