Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Madrid Vs Legia Warsawa

Malam nanti, Selasa (18/10/2016), Real Madrid kembali tampil di pentas Liga Champions. Sang juara bertahan akan menjamu wakil Polandia, Legia Warsawa di Santiago Bernabeu.
 
Di atas kertas, tuan rumah lebih diunggulkan. Selain punya materi pemain yang jauh lebih mentereng, performa Madrid juga unggul atas Legia.
 
Madrid kini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi empat poin, hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak, Borussia Dortmund. Sementara Legia adalah juru kunci yang belum merebut poin atau mencetak gol dalam turnamen ini.
 
Walau diunggulkan, Madrid diminta tetap waspada oleh sang pelatih. Mereka juga dipastikan tidak tampil dengan skuat terbaik karena kapten Sergio Ramos, serta dua gelandang andalan Luka Modric dan Casemiro masih cedera.
 
Untuk Legia, mereka memilih tampil nothing to lose. Bagi tim gurem itu, bisa menghadapi Madrid saja sudah menjadi hal yang membanggakan.

Fakta menarik jelang Madrid vs Legia:
 
1. Madrid punya rekor 100 persen malawan tim asal Polandia. Mereka selalu menang dalam enam pertemuan.
 
2. Sementara Legia tidak pernah menang setiap melakukan lawatan ke Spanyol. Dalam empat laga, mereka cuma sanggup sekali bermain imbang.
 
3. Terakhir kali Legia menang atas tim Spanyol pada 1971, menghadapi Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. Meski sempat menang 2-1 di kandang, sayangnya mereka tetap gagal lolos karena sebelumnya sudah kalah 1-0 saat bermain tandang.
 
4. Madrid belum kalah dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. Mereka juga memiliki catatan tak terkalahkan dalam 14 partai kandang terakhir.
 
5. Sedangkan Legia hanya meraih enam kemenangan dalam 22 laga musim ini. Mereka kalah delapan kali dari 13 penampilan terakhir.