Sukses

Ban Khusus untuk MotoGP Australia

Liputan6.com, Melbourne - Pabrikan yang memproduksi ban resmi MotoGP musim ini, Michelin telah menyiapkan ban spesial untuk MotoGP seri Philip Island, Australia 23 Oktober 2016. Michelin beralasan, trek di Australia punya tipikal khusus.

"Philip Island adalah trek yang spesial. Tidak ada trek yang mirip dengannya di kalender MotoGP dan akhir pekan ini akan jadi yang spesial karena ini adalah kali pertama Michelin mensponsori MotoGP," kata Bos Michellin, Piero Taramasso seperti dilansir Motorcyclenews.

Nantinya, Michelin akan menyiapkan tiga ban depan dan dua ban belakang asimetris bagi tiap pabrikan yang berkompetisi.  Taramasso mengakui, Philip Island punya trek yang mengharuskan ban berada dalam kondisi prima.

Meski minim data soal trek Philip Island, Taramasso mengungkapkan, Michelin optimistis ban spesialnya ini akan mampu berbicara banyak di balapan akhir pekan nanti.

"Dengan tidak adanya informasi soal balapan selama tujuh tahun terakhir, kami hanya punya sedikit data yang relevan. Tapi tes di awal musim ini berlangsung positif dan kami telah memeroleh data dari semua pembalap," kata Taramasso.

"Kami telah memproduksi ban yang kami yakin akan bekerja dengan baik," ujar Taramasso mengakhiri.

MotoGP 2016 tinggal menyisakan tiga seri lagi termasuk Philip Island. Marc Marquez telah dipastikan jadi juara dunia usai menang di MotoGP Motegi, Jepang, akhir pekan lalu.