Sukses

Tahan Imbang Liverpool, Kiper MU Tuai Pujian

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berhasil menahan imbang tuan rumah Liverpool 0-0 di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa dini hari WIB (18/10/2016).

Sukses MU ini, tak lepas dari peran kiper mereka David de Gea. Dua penyelamatan gemilang yang dilakukan De Gea telah menyelamatkan tim Setan Merah dari kekalahan.

Penyelamatan pertama dilakukan kiper bertubuh atletis itu, saat menggagalkan tendangan Emre Can. Aksi kedua De Gea ketika secara akrobatik menepis keluar lapangan, bola hasil tendangan Philippe Coutinho.

Penampilan kiper asal Spanyol itu, mendapat pujian dari manajer Liverpool Jurgen Klopp.  "Mereka tidak menciptakan peluang, mungkin dua peluang pada babak kedua, dan De Gea menciptakan dua atau tiga penyelamatan gemilang, pada akhirnya penampilan kami tidak seperti seharusnya," kata Klopp.

Sebelumnya, Klopp menyatakan tidak senang dengan penampilan timnya. Dia justru berpendapat, penampilan MU sebagai tim tamu malah lebih baik dari timnya.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Reds tampil kurang menggigit, khususnya di babak pertama. Liverpool dan MU juga terlihat sama-sama tampil disiplin dan begitu berhati-hati.

"Saya tidak frustrasi, tapi saya tidak senang dengan penampilan kami. Tidak ada orang yang akan menunjukkan pertandingan ini dalam 10 atau 20 tahun mendatang. Seharusnya kami dapat bermain lebih baik," kata Klopp, seperti The Express.