Sukses

Denmark Open Jadi Debut Hendra / Rian dan Ahsan / Berry

Liputan6.com, Jakarta Denmark Open Super Series Premier 2016 akan menjadi debut bagi dua ganda putra baru Indonesia. Hendra Setiawan, yang selama ini berpasangan dengan Mohammad Ahsan, akan berduet bersama Rian Agung Saputro. Sementara Ahsan berduet dengan Berry Angriawan, yang sebelumnya berpasangan dengan Rian.

Kedua pasangan ini menjadi formula baru racikan tim pelatih ganda putra yang dikepalai Herry Iman Pierngadi. Hendra/Rian dan Ahsan/Berry mengaku siap menghadapi laga perdananya yang akan berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, pekan ini.

Di babak pertama, Hendra/Rian bakal menghadapi pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Jika menang, mereka berpeluang menghadapi unggulan tiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

"Untuk sekarang nggak ada pemain yang gampang sebenarnya. Intinya, yang pertama, saya harus bisa sharing pengalaman dengan Rian. Yang kedua, saya juga nggak boleh asal-asalan juga mainnya, harus bisa memberikan yang terbaik di Denmark dan Perancis," kata Hendra seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Semoga Rian bisa cepat belajar juga dari saya. Dalam dua pertandingan ke depan, sebisa mungkin dia bisa belajar banyak. Untuk komunikasi, kami nggak ada masalah. Mungkin masih canggung sedikit untuk ambil bola tengah atau yang lainnya. Tetapi, secara umum tidak ada masalah," tambah Hendra.

"Rasanya tentu senang bisa berpasangan dengan senior. Bisa dikasih kepercayaan duet dengan Hendra Setiawan, saya pasti akan berusaha maksimal," ucap Rian, yang baru saja menjuarai Thailand GP Gold 2016 bersama Berry.

1 dari 2 halaman

Ahsan / Berry Lawan Pasangan Korea

Sementara itu, Ahsan/Berry akan bertemu dengan Choi Solgyu/Kim Gi Jung dari Korea. "Saya tentu akan mulai dari baru lagi setelah empat tahun, bersama Hendra Setiawan. Kami akan mulai dari nol lagi, sama-sama kerja keras. Nggak hanya Berry yang ikut saya, tapi kami sama-sama cari pengalaman, biar bisa mengeluarkan permainan. Di liga saya sudah pernah pasangan sama Berry. Semoga komunikasi kami semakin lancar," ujar Ahsan.

"Inginnya bisa enjoy dan main maksimal saja. Kalau target sampe babak berapa belum ada. Yang penting bisa mengeluarkan permainan terbaik. Kami baru latihan sekali yang barengan. Karena saya kan baru pulang dari Thailand," tutur Berry.

"Pertama-tama pasti sungkan. Tapi bang Ahsan bilang nggak usah sungkan. Dia juga ngasih tahu, bahwa yang penting kami bisa main bagus aja dulu."

Denmark Open Super Series Premier akan berlangsung pada 18-23 Oktober 2016 di Odense Sports Park. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 700 ribu.

Selain dua pasangan tersebut, ganda putra Indonesia juga mengirimkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.