Sukses

Rapor Pemain Liverpool Vs MU: Pogba Terburuk

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih poin sempurna saat menjamu Manchester United di Anfield Stadium, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris. Laga itu berakhir imbang tanpa gol.

Dalam partai tersebut, tim besutan Jurgen Klopp mendominasi permainan. Adam Lallana dan kawan-kawan menguasai bola sebanyak 65 persen. Sementara MU hanya 35 persen.

The Reds --sebutan Liverppol-- melepaskan enam sepakan, empat di antaranya mengancam gawang MU yang dikawal David De Gea.

Di laga ini, gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho menjadi pemain paling bersinar. Sedangkan gelandang MU, Paul Pogba bermain sangat buruk.

Simak rating para pemain Liverpool dan MU yang dibuat berdasarkan data Squawka di halaman selanjutnya.
1 dari 3 halaman

Rapor Pemain Liverpool

Loris Karius (6)

Kiper Liverpool, Loris Karius mendapat nilai enam. Selama 90 menit, dia melakukan dua penyelamatan, termasuk menangkap tembakan jarak jauh Paul Pogba. Pada laga ini, dia juga melakukan satu kesalahan setelah melepas umpan yang mengarah ke Marcus Rashford. Untungnya, peluang terbaik MU di babak pertama itu gagal menjadi gol setelah Rashford memberikan bola ke Zlatan Ibrahimovic yang terjebak offside.

Nathaniel Clyne (5)

Bek sayap Liverpool, Nathaniel Clyne mendapat nilai 5 karena dia jarang membantu serangan dari sektor sayap. Namun dia mampu melakukan dua intersep dan satu blok di lini pertahanan.

Dejan Lovren (7)

Lovren mendapat nilai 7 karena sangat tangguh di lini pertahanan The Reds. Dia tercatat melakukan empat clearances dan empat intersep.

Joel Matip (7)

Bermain sebagai bek, Joel Matip bisa menciptakan satu peluang di kotak penalti Setan Merah. Dia juga melakukan tiga intersep, tiga clearances, dan satu blok.

James Milner (6)

James Milner bermain di sisi kiri permainan. Dia tercatat menciptakan satu peluang dan melepaskan lima umpan silang. Milner juga melakukan satu intersep dan tiga clearances untuk membantu pertahanan The Reds.

Philippe Coutinho (8)

Gelandang Timnas Brasil, Coutinho menjadi paling bersinar di laga ini. Dia berhasil melepaskan sepakan melengkung dari jarak jauh yang mengara ke pojok kanan gawang Setan Merah. Namun, akurasi sepakannya masih bisa ditepis De Gea.

Aksi David De Gea saat menghentikan sepakan Coutinho. (Reuters/Phil Noble)

Jordan Henderson (6)

Bermain di lini tengah, Henderson tampil sangat memukai ketika membantu serangan atau pertahanan Liverpool. Tercatat, dia melakukan dua umpan silang dan menciptakan satu peluang. Milner juga melakukan empat intersep dan satu clearances untuk menghentikan serangan tim besutan Jose Mourinho.

Sadio Mane (5)

Bermain sebagai winger, Sadio Mane tampil di bawah standard penampilannya. Dia tidak bisa menciptakan peluang untuk rekan-rekannya.

Emre Can (6)

Berposisi sebagai gelandang, Emre Can bisa melepaskan 84 persen umpan yang mengarah ke rekannya. Dia juga punya satu peluang menjebol gawang MU pada babak kedua. Namun peluangnya, bisa ditepis De Gea.

Pemain Liverpool, Emre Can berebut bola di udara dengan pemain MU, Marouane Fellaini pada pertandingan Liverpool menjamu MU di stadion Anfield, Liverpool, Inggris (17/17). (Reuters/Phil Noble)

Roberto Firmino (5)

Roberto Firmino juga tercatat sebagai pemain Liverpool yang tampil buruk. Bermain sebagai winger, akurasi umpannya yang sebesar 41 persen mengarah ke pemain MU. Dia juga hanya tercatat melepaskan satu umpan silang.

Daniel Sturridge (5)

Diplot sebagai penyerang tengah, Daniel Sturridge tak bisa berkutik. Dia tidak punya peluang dan tak bisa melepaskan sepakan setelah mendapat kawalan dari Erick Bailly.

2 dari 3 halaman

Rapor Pemain MU

David De Gea (8)

Bila tanpa David De Gea, MU bisa saja gagal meraih poin di Anfield Stadium. Kiper asal Spanyol itu melakukan dua penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Erick Baily (7,5)

Bek asal Pantai Gading, Erick Bailly tampil cemerlang di lini pertahanan Setan Merah. Dia melakukan enam intersep dan tujuh clearances. Sayangnya, penampilan Bailly diperburuk dengan kartu kuning yang diterimanya usai menjegal Sturridge.

Chris Smalling (6)

Pemain Timnas Inggris, Chris Smalling melakukan 13 clearances di lini pertahanan Setan Merah.

Daley Bliend (6)

Bermain sebagai bek kiri, Daley Blind bisa melepaskan dua umpan silang dan menciptakan dua peluang di lini pertahanan The Reds. Dia juga tercatat melakukan tujuh clearances dan tiga blok di lini belakang MU.

Antonio Valencia (7)

Bek kanan MU, Antonio Valencia tampil sangat sempurna. Dia melakukan lima intersep, tiga clearances, dan tiga blok di lini pertahanan Setan Merah. Valencia juga meciptakan satu peluang dan melepaskan tiga umpan silang.

Ander Herrera (8)

Bermain sebagai gelandang bertahan menggantikan peran Pogba yang ditarik lebih ke depan, performa Ander Herrera sangat memuaskan. Gelandang MU itu menjadi pemain yang paling banyak melakukan intersep, yakni 11 dalam satu pertandingan pada Liga Premier Inggris musim ini.

Ander Herrera banyak membantu pertahanan MU dari gempuran Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Marouane Fellaini (7)

Berportur jangkung, Marouane Fellaini bermain sesuai harapan. Dia tercatat memenangkan enam duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 100 persen. Dia juga melakukan dua intersep dan dua clearances di lini pertahanan Setan Merah.

Ashley Young (6)

Ditempatkan sebagai gelandang serang sebelah kiri, Young hanya melakukan satu kali crossing. Dia lebih banyak membantu pertahanan MU di sebelah kiri. Young melakukan sekali intersep dan empat clearances.

Paul Pogba (4)

Paul Pogba menjadi pemain paling buruk di laga ini. Bermain sebagai gelandang serang, performanya untuk MU jarang terlihat. Gelandang berusia 23 tahun itu melepaskan dua tembakan yang tidak mengarah ke gawang Liverpool. Pogba hanya tercatat menciptakan satu peluang untuk Ibrahimovic sepanjang 90 menit.

Pogba tampil sangat buruk di laga Liverpool kontra MU. (Reuters/Phil Noble)

Marcus Rashford (5)

Pemain lokal Manchster, Marcus Rashford tampil kurang menggigit di Anfield Stadium. Dari tiga kali duel dengan lawan, Rashford hanya sukses menggiring bola sebanyak sekali.

Zlatan Ibrahimovic (5)

Striker MU, Zlatan Ibrahimovic melepaskan tiga sekapan, satu di antaranya mengancam gawang The Reds. Dia juga membuang peluang emas setelah sundulannya memanfaatkan umpan Pogba tidak mengarah ke sasaran.