Sukses

Jurgen Klopp Girang Liverpool Cetak Clean Sheet

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mencoba mengambil hikmah dari kegagalan Liverpool meraih tiga poin saat menghadapi Manchester United di Anfield Stadium, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Laga itu berakhir imbang tanpa gol.

Mantan manajer Borussia Dortmund itu senang The Reds --sebutan Liverpool-- akhirnya bisa mencetak clean sheet di Liga Premier Inggris. Dari tujuh pertandingan sebelum melawan MU, gawang The Reds selalu kebobolan. Tercatat, gawang Liverpool kemasukan delapan gol.

"Perasaan saya campur-campur. Tapi ini merupakan clean sheet pertama untuk Liverpool. Jadi, yippee!" kata Klopp, dikutip dari Soccerway.

Pria berusia 49 tahun itu juga memuji penampilan kiper MU, David De Gea. Penjaga gawang Timnas Spanyol itu sempat menepis dua peluang emas yang dimiliki pemain The Reds, Philippe Coutinho dan Emre Can.

"Kami punya tiga atau empat peluang bagus. Namun De Gea melakukan penyelamatan yang sangat berkelas," ucapnya.

Duel Liverpool vs MU di Anfield Stadium berakhir imbang 0-0. (Reuters / Carl Recine)

Lebih lanjut, Klopp mengomentari permainan bertahan Setan Merah selama 90 menit di Anfield Stadium. Rapatnya pertahanan Eric Bailly dan kawan-kawan membuat The Reds sempat frustrasi.

"Kami tidak tenang meski memiliki banyak peluang. Liverpool tidak bermain seperti yang biasa kami lakukan. Itu gaya permainan MU yang bertahan, saya harus tetap menghormatinya dengan kepala dingin," ujarnya mengakhiri.