Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Persija vs Arema

Liputan6.com, Malang - Bigmatch seru mempertemukan Persija Jakarta melawan Arema Cronus bakal dihelat di Stadion Gajayana dalam lanjutan pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Selasa (18/10/2016).

Duel ini diprediksi akan berlangsung seru dan sengit karena kedua tim sedang dalam performa terbaik.

Macan Kemayoran baru saja sukses menyapu bersih tiga kemenangan beruntun. Teranyar, Persija mampu menaklukkan PS TNI dengan skor akhir 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Berkat hasil positif ini, Persija saat ini berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 26 poin.

Setali tiga uang, Arema juga sedang berada dalam kondisi mental yang baik. Pasalnya, Singo Edan sukses menang 2-0 atas PSM Makassar, di Stadion Gajayana, Malang.

Tambahan tiga poin membuat Arema berada di posisi kedua dengan 43 poin. Tertinggal empat poin dari Madura United yang kukuh di pucuk klasemen.

Lalu bagaimana prakiraan susunan pemain Persija dan Arema? Berikut ulasannya:

Persija kemungkinan akan kembali memainkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan kombinasi trio anyar mereka, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo dan Emannuel Pacho Kenmogne di lini depan.

Trisula Bambang, Greg dan Pacho bakal didukung tiga gelandang yang siap memberikan bantuan dari lini kedua. Pada posisi ini kemungkinan akan ditempati oleh Sutanto Tan, Hong Soon Hak dan Amarzukih.

Sedangkan di posisi empat bek sejajar bakal diisi oleh Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco dan Andika Rama. Adapun posisi penjaga gawang tetap ditempati oleh Andritany Ardhyasa.

1 dari 2 halaman

Penyerang Tunggal

Beralih ke tim lawan, pelatih Arema, Milomir Seslija tampaknya akan tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 dengan menjadikan Cristian Gonzales sebagai penyerang tunggal.

Di belakang Gonzales akan berdiri tiga gelandang serang, Dendi Santoso, Arif Suyono dan Esteban Vizcarra. Sementara untuk posisi "dobel pivot" bakal ditempati Raphael Maitimo dan Nicholas Kalmar.

Posisi empat bek sejajar Arema akan kembali solid setelah Goran Gancev sudah bisa bermain pasca-akumulasi kartu kuning. Gancev akan bermain bersama Hamka Hamzah di posisi bek tengah dan bakal ditopang Beny Wahyudi dan Johan Alfarizie di bek sayap.

Adapun posisi penjaga gawang kemungkinan tetap diisi Achmad Kurniawan yang tampil gemilang dalam beberapa laga.

Prakiraan susunan pemain:

Persija (4-3-3): Andritany Ardhyasa, Andika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Ismed Sofyan, Hong Soon-Hak, Amarzukih, Sutanto Tan, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne

Arema Cronus (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Alfarizie, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Nicholas Kalmar, Raphael Maitimo, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Arif Suyono, Cristian Gonzales. (Yosef Deny Pamungkas)