Sukses

Crazy Rich Kalsel Haji Isam Berangkatkan 150 Pemenang Umrah Gratis dalam Acara Batfest 2023

Crazy Rich Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Isam memberangkatkan sebanyak 150 pemenang umrah gratis pada saat acara jalan Sehat Batulicin Festival 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Crazy Rich Kalimantan Selatan (Kalsel) Haji Isam memberangkatkan sebanyak 150 pemenang umrah gratis pada saat acara jalan Sehat Batulicin Festival 2023.

Seperti diketahui, Isam merupakan CEO Jhonlin Group. Isam diketahui memberangkatkan para pemenang Paket Umrah Jalan Sehat Batfest 2023.

Dikutip dari sosial media Instagram @tanahbumbuterbaru, Rabu (28/2/2024), banyak komentar yang menanggapi postingan tersebut.

"Masya allah.. Menyala sidin, berkah gasan berataan aamiin, mudahan d bjm ada jua umroh kaya itu aamiin," tulis akun @dirmanarsyad16, dikutip Rabu (28/2/2024).

Sebelumnya, Jalan Sehat Batulicin (Batfest) 2023 telah sukses digelar. Khusus Batfest 2023, pihak penyelenggara menyediakan 100 paket umroh gratis bagi peserta yang beruntung. Jalan sehat menempuh jarak sejaub 6,8 kilometer yang mendapat antusiasme tinggi dari peserta.

Batfest 2023 digelar pada 30-31 Desember 2023 di Jhonlin Pantai Festival di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu alimantan Selatan (Kalsel). Acara tersebut berlangsung cukup meriah.

Ribuan warga turut menyaksikan dan menjadi peserta di acara tersebut. Apalagi acara juga disemarakkan dengan hiburan dari artis-artis ibukota Jakarta.

Deretan artis ibukota yang meramaikan acara itu antara lain Slank, Inul Daratista, D’Masiv, Armada dan Farel Prayoga. Selain itu tampil juga penyanyi Happy Asmara, Caca Handika, dan banyak artis terkenal lainnya.

Batfest 2023 dimeriahkan MC Anwar dan Boyen Tak ketinggalan ratusan pelaku UMKM dan PKL meramaikan acara tahunan Jhonlin Grup ini. Bagi mereka, sayang sekali jika melewatkan momen Batu Licin untuk mendapatkan omzet usaha kecil mereka. Karena event sebesar ini merupakan peluang menambah pundi-pundi rejeki bagi para pelaku UMKM.

Selain itu, acara dihadiri puluhan ribu orang di area seluas 12,4 hektare yang sanggup menampung 100 ribu penonton. Festival ini disebut sebagai terbesar di wilayah timur Indonesia. Panitia menargetkan 10 ribu peserta untuk kegiatan Jalan Sehat 6,8 kilometer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ustaz Nur Maulana Pandu Jamaah Manasik Umrah, Termasuk Ingatkan 5 Rukun Yang Harus Dilaksanakan

Sebelumnya, Mabruk Tour menggelar manasik umrah untuk keberangkatan Milad Mabruk Tour bersama Ustaz Nur Maulana.

Penceramah yang dikenal luas masyarakat melalui program acara Islam itu Indah, menyampaikan manasik mulai dari keberangkatan, hingga pelaksanaan umrah.

"Pertama ada mandi sunnah lalu salat sunnah safar 2 rakaat membaca surat Al Kafirun dan surat Al Ikhlas dirakaat pertama dan kedua," kata Ustaz Maulana ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Ustaz Maulana juga mengingatkan jamaah umrah untuk meminta keberkahan perjalanan dan perlindungan diri sendiri melalui surat Al Fatihah dan Al Ikhlas.

Selanjutnya, dikatakan Ustaz Maulana, ia meminta jamaah umrah untuk memperbanyak bacaan tasbih seperti subhanallah, walhamdulillah, walailahailallah, wallahuakbar pada saat berada di dalam mobil atau kendaraan.

"Lalu ketika sampai di Tanah Suci saat turun pesawat membaca doa: Bismillah, Ya Allah cocokkan tubuhku dengan udaranya, makanannya, dan orang orangnya," Ustaz Maulana menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rukun Umrah

Lalu Ustaz Maulana menyampaikan 5 urutan rukun umrah yang harus dilaksanakan. Yakni dimulai dengan Memakai Pakaian Ihram dan Berniat, Tawaf mengelilingi Kabah sebanyak 7 putaran dimulai dari Hajar Aswad.

"Yang ketiga yaitu Sa'i lari-lari kecil antara bukit Shafa dan Marwa sebanyak 7 kali dimulai. Yang keempat adalah Tahallul yaitu mencukur seluruh atau sebagian rambut. Rukun yang terakhir adalah menjalankan keseluruh rangkaian dari rukun ibadah umrah secara tertib atau berurutan," kata Ustaz Maulana.

Ustaz Maulana mengatakan, jamaah umrah juga harus mempersiapkan fisik, niat dan tekad yang kuat untuk melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Bagaimana mempersiapkan fisik kita dan keluarga kita. Kalau bisa jangan berangkat sendiri ajak teman saudara untuk bisa berangkat bersama-sama. Nah buruan daftar umroh dan haji melalui Mabruk Tour," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.