Sukses

Boaz Hattrick, Persipura Menang Dramatis atas PS TNI

Persipura Jayapura menang 3-2 atas PS TNI.

Liputan6.com, Jayapura - Boaz Salossa menjadi bintang kemenangan Persipura Jayapura pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Tiga gol yang dicetaknya membantu Mutiara Hitam --sebutan Persipura-- menang 3-2 atas PS TNI.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/10/2016), Boaz sudah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16. Sepakan Boaz tak bisa dihentikan kiper PS TNI, Dhika Bayangkara.

Enam menit setelahnya, kapten Persipura itu kembali mencetak gol. Memanfaatkan uman terukur Ferinando Pahabol, Boaz dengan mudah memperdaya Bayangkara.

Unggul dua gol, Mutiara Hitam sempat mengendurkan serangan. Menit ke-25, bintang PS TNI, Erwin Ramdani berhasil mengoyak gawang Mutiara Hitam yang dikawal Yoo Jae Hoon.

PS TNI bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Yoo Jae Hoon kembali memungut bola dari gawang setelah gagal menghentikan sepakan Pandi Lestaluhu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Jadi Imbang

Ketika pertandingan diprediksi bakal berakhir imbang dengan skor 2-2, Boaz bisa mencetak gol ketiganya di pertandingan ini pada menit ke-88. Gol ini membuat Mutiara Hitam menang 3-2 atas PS TNI.

Kemenangan ini membuat Persipura berada di posisi kedua dengan 43 poin. Namun posisi Mutiara Hitam bisa berubah nanti malam, setelah pertandingan Arema Cronus melawan Persija Jakarta di Stadion Gajayana. Sementara PS TNI berada di posisi ke-17 dengan 19 poin.

Susunan pemain
Persipura: Yoo Jae Hon, Yustinus Pae, Bio Paulin, Rony Beroperay, Dominggus Fakdawer; Izaac Wanggai, Ian Louis Kabes, Marinus, Ricardo Silva, Ferinando Pahabol, Boaz Solossa

PS TNI: Dhika Bhayangkara; Abduh Lestaluhu, Manahati Lestussen, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika, Suhandi, Stevanus Bungaran, Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Pandi Lestaluhu, Wawan Febrianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini