Sukses

Prediksi Juventus Vs Lyon: Nyonya Tua Ingin Jalan Mulus

Juventus akan bertandang ke markas Olympique Lyon dini hari nanti pada lanjutan Liga Champions.

Liputan6.com, Lyon - Juventus siap menghadapi tantangan Olympique Lyon di laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions. Meski Juventus memiliki modal lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, sedangkan Lyon tengah labil di Ligue 1, tim tamu enggan jemawa saat berlaga di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10) dinihari nanti.

Menurut gelandang Juve, Miralem Pjanic, Lyon tetap lawan yang sulit. Pjanic sendiri telah menghabiskan tiga tahun di tim berjulukan Les Gones tersebut, sejak 2008-2011. Karena itu, pertandingan nanti memiliki momen penting untuk pemain asal Bosnia ini.

Di mata pemain 26 tahun ini, laga nanti akan memiliki arti penting untuk si Nyonya Tua, julukan Juventus. Klub asal kota Turin ini perlu mengambil poin penuh dalam pertandingan tandang kali ini. Bagi Pjanic, hal itu bisa memudahkan mereka untuk pertandingan keempat Liga Champions lainnya. Kondisi ini pun bisa menjadi tantangan untuk Sami Khedira dan kawan-kawan.

“Ini (pertandingan) yang paling penting. Ini bisa menjadi penentu dalam dua jalan yang dapat Anda ambil, sehingga sedikit lebih mudah untuk melaju atau tidak. Karena itu, tujuan ganda ini bisa jauh lebih penting,” kata Pjanic.

Pjanic yang merupakan mantan pemain AS Roma itu memang tahu betul kekuatan Lyon. Terlebih lagi, pasukan Bruno Genesio itu hanya menelan kekalahan satu kali dari 18 laga kandang di tahun 2016. Dengan dua di antaranya bermain imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Tiga Pilar

Secara teknis, pasukan Massimiliano Allegri ini tidak memiliki masalah dalam persiapan. Hanya, I Bianconeri harus kehilangan tiga pemainnya di Lyon. Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio, dan Mario Mandzukic akan absen dalam pertandingan ini. Ketiganya absen karena masalah kebugaran dan cedera.

Namun, kubu tim putih hitam ini juga mendapat kabar bagus dengan disertakannya penyerang muda Moise Kean. Pemain 16 tahun itu siap bersaing dengan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala untuk bisa melakoni debut di level elite turnamen sepak bola Eropa ini.

“Dari awal musim, kami ingin melakukannya dengan baik, kami ingin mendapatkan hasil yang baik. Kami tim yang kuat, dan kami ingin mengambil langkah besar untuk bisa terus melaju.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain Olympique Lyon vs Juventus dini hari nanti:

Formasi Lapangan Lyon vs Juventus (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini