Sukses

2 Bintang Persib Dipanggil Masuk Pelatnas Timnas Jelang Piala AFF

Liputan6.com, Bandung - Dua bintang Persib Bandung dipanggil untuk mengikuti training center (TC) atau pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia. Keduanya adalah bek tengah Rudolof Yanto Basna dan pemain sayap Zulham Zamrun.

Pemanggilan kedua pemain itu disampaikan PSSI, Selasa (18/10/2016), lewat suratnya. Disebutkan dalam surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim tersebut, Basna dan Zulham diminta bergabung dalam pemusatan latihan yang akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Keduanya diharapkan bergabung di Yogyakarta pada 20-26 Oktober mendatang. Pemusatan latihan ini merupakan persiapan Timnas untuk menyongsong Piala AFF, yang akan digelar 19 November hingga 17 Desember mendatang di Myanmar dan Filipina.

Beberapa waktu lalu, Zulham dan Yanto Basna juga terpaksa harus absen membela Persib di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Zulham dan Basna diminta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 9 Oktober lalu.

Absennya Zulham dan Basna saat itu sudah diantisipasi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. "Saya sudah ada persiapan untuk itu, mereka akan dipanggil. Karena keduanya selalu menjadi pilihan dan memang pantas dipanggil," kata Djadjang).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan, untuk posisi Basna masih dapat ditempati Diogo Ferriera. Sementara posisi Zulham bisa digantikan Samsul Arif, David Laly, atau Tantan.