Sukses

Striker Brasil Bawa Semen Padang Tekuk Barito

Liputan6.com, Padang - Pemain asing asal Brasil, Marcel Silva Sacramento menjadi bintang kemenangan Semen Padang atas Barito Putera pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kabau Sirah --julukan Semen Padang-- menang 2-0 atas Barito.

Bermain di Stadion H. Agus Salim, Selasa (18/10/2016), pelatih Semen Padang, Nilmaizar menerapkan formasi 4-3-1-2. Dia menduetkan Marcel Silva dengan Muhammad Nur Iskandari di lini depan. Nil juga memasang Irsyad Maulana sebagai striker lubang.

Taktik ini sangat jitu. Pada menit ke-14, Kabau Sirah berhasil mencetak gol. Tusukan Irsyad dari sisi kanan pertahanan Barito Putera berhasil dituntaskan dengan baik dengan sontekan Marcel Silva. Kiper Barito, Aditya Harlan tak berdaya dengan kolaborasi keduanya.

Kolaborasi Irsyad dan Marcel Silva kembali mengancam gawang Aditya Harlan. Pada menit ke-28, Irsyad melepaskan umpan mendatar ke arah Marcel Silva. Sayangnya, sepakan Marcel melenceng tipis di sebelah kiri gawang Barito.

Kabau Sirah menggandakan keunggulannya pada awal babak kedua atau menit ke-46. Gelandang Semen Padang, Riko Simanjuntak dilanggar Rizky Pora di dalam kotak penalti. Namun hal itu tak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Riko yang sempat terjatuh langsung menyodorkan bola ke arah Marcel Silva. Tanpa ampun, striker berusia 29 tahun itu menyepak bola yang gagal dihentikan Aditya Harlan.
1 dari 2 halaman

Barito Coba Keluar dari Tekanan

Tertinggal dua gol, Barito coba keluar dari tekanan. Pada menit ke-52, Rizky Pora melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Semen Padang. Namun akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Kabau Sirah pun menang 2-0 atas Barito Putera.

Kemenangan ini membuat Semen Padang naik ke posisi keenam dengan 38 poin, mereka menggusur Mitra Kukar. Sedangkan Barito masih menjadi juru kunci dengan mengoleksi 18 poin.

Susunan pemain
Semen Padang: R. Mokodompit; Novan Setya, Agung Prasetyo, Cassio Francisco, Hengki Ardiles; Lee Kil Hoon, Riko Simanjuntak, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, M. Nur Iskandar; Marcel Sacramento

Barito Putera: Aditya Harlan; Rizky Pora, Thierry Gatussi, Ambrizal, Hansamu Yama; Lim Jun SIk, Adam Alis, Amrul Mukminin, Nazarul Fahmi, Thiago Eduardo, Luis Carlos Junior.