Sukses

Jelang Barcelona Vs City: Enrique Peringatkan Guardiola

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kkan kembali diperkuat Lionel Messi saat menjamu Manchester City di matchday ketiga Grup C Liga Champions. Laga ini akan digelar di kandang Barcelona, Camp Nou, pada Kamis (20/10/2016) dinihari WIB.

Messi, yang sempat absen sekitar tiga pekan akibat cedera, kembali memperkuat Barca saat menang 4-0 atas Deportivo La Coruna 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Masuk di babak kedua, Messi mencetak satu gol di laga tersebut.

Kehadiran Messi membuat pelatih Barca Luis Enrique lebih optimistis menghadapi laga nanti. Bahkan, dia telah memperingatkan City bahwa bintang asal Argentina itu telah kembali ke performa terbaiknya.

"Messi kembali dan dalam bentuk terbaik. Saya melihat City dan mereka punya banyak pilihan. Tetapi, pelatih lawan juga tahu dia memiliki pekerjaan yang sulit untuk menghentikan kita dengan begitu banyak varian dan taktik," kata Enrique seperti dilansir Sports Keeda, Selasa (18/10/2016).

Laga Barca kontra City akan mempertemukan Enriquez dengan mantan rekannya, Pep Guardiola. "Saya belum berbicara dengan Pep. Ini adalah cara sempurna untuk mempersiapkan pertandingan City. Mereka akan menjadi lawan yang sangat menarik," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Kalahkan Guardiola

Sejak meninggalkan Barcelona pada 2012 lalu, Pep Guardiola pernah menghadapi mantan timnya tersebut di Liga Champions. Guardiola yang menjadi pelatih Bayern Muenchen menghadapi Barca di semifinal Liga Champions musim 2014-2015.

Saat itu, Muenchen harus tersingkir setelah kalah agregat gol 3-5. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barca menang 3-0, dua gol di antaranya dicetak Messi.