Sukses

Liga Spanyol Lebih Produktif ketimbang Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 pertandingan Liga Inggris dan Liga Spanyol sudah berlangsung selama akhir pekan lalu. Tapi tahukah liga mana yang paling banyak mencetak gol di dua kompetisi berbeda tersebut?

Jawabannya adalah Liga Spanyol. Pada pertandingan jornada kedelapan, klub yang bermain di "Negeri Matador" tercatat membukukan 43 gol dari 10 pertandingan yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Duel Atletico Madrid kontra Granada diketahui paling banyak berkontribusi di mana total delapan gol tercipta. Yannick Ferreira-Carrasco jadi bintang di pertandingan itu dengan mencetak tiga gol (hattrick) untuk Atletico Madrid. Sementara empat gol tuan rumah lainnya masing-masing disumbangkan Angel Correa, Nicolas Gaitan (dua gol), Angel Correa, dan Angel.

Granada hanya mendapat satu dari aksi Isaac Cuenca di menit ke-18. Usai pertandingan Diego Simeone mengaku salut dengan perjuangan yang dilakukan oleh Carrasco. Menurutnya, kerja kerasnya selama latihan terbayar lunas.

"Saya sangat senang atas keberhasilan Carrasco, dan ini buah atas perjuangannya. Dia adalah pemain yang sangat lengkap serta memiliki potensi. Ia selalu ingin meningkatkan performanya dan dia selalu ingin mendengarkan saran dari orang lain. Yang paling penting adalah dia mencetak gol," ujar Simeone.

Di laga terakhir jornada ini, Liga Spanyol menambah perolehan golnya lantaran lima gol yang terjadi saat Osasuna mengalahkan Eibar 3-2,  Senin (17/10/2016) atau Selasa dinihari WIB.

1 dari 2 halaman

Pemain Produktif

Liga Spanyol boleh dikatakan memiliki pemain yang sangat produktif ketimbang pesepak bola yang merumput di Liga Inggris. Pasalnya, selama akhir pekan kemarin klub yang mengadu nasib di tanah Ratu Elizabeth hanya mencetak 27 gol dari sembilan pertandingan.

Akankah Liga Inggris mampu menyalip perolehan gol Liga Spanyol mengingat duel klasik Liverpool versus Manchester United baru akan berlangsung di Anfield, dinihari nanti.

(David Permana)