Sukses

Raih Satu Poin, Pelatih MU Tetap Puas

Liputan6.com, Gianyar - Madura United harus puas bermain seri tanpa gol dalam lawatannya ke kandang Bali United pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (18/10/2016). Usai pertandingan, pelatih Madura United, Mario Gomes de Olivera, mengaku senang dengan hasil pertandingan.

Ia menilai anak asuhnya bermain disiplin dan ngotot untuk memenangkan pertandingan. "Kami mencoba memenangkan pertandingan. Kita main disiplin," kata Gomes.

Memasuki babak kedua, Gomes mengaku anak asuhnya tampil lebih agresif melakukan penyerangan. Namun, meski sudah memborbardir pertahanan Serdadu Tridatu, gol tak kunjung tercipta.

Meski begitu, Gomes mengaku senang. Pasalnya, ia berhasil membawa pulang satu poin dari kandang klub kebanggaan publik Bali itu. Apalagi, anak asuhnya tampil menekan dan menguasai jalannya pertandingan.

Bali United, kata Gomes, terlihat berhati-hati dalam melakukan penyerangan.‎ "Bali tidak terlalu berani menyerang ke luar, sehingga kita yang ambil inisiatif menyerang. Saya tidak kecewa, mereka berjuang, fight, tahu apa yang mereka mau. Ini bukan soal saya, tapi ini tim," ujar dia.

Untuk mempertahankan posisi puncak klasemen, Gomes mengaku akan terus mendapatkan poin di sisa pertandingan.

"Kita akan terus dapatkan poin untuk mempertahankan klasemen. Kita harus maksimalkan dapat poin di kandang sendiri. Kita akan terus berjuang," katanya.

"Tadi kita ciptakan banyak peluang di babak kedua. Ke depan harus terjadi gol untuk memenangkan pertandingan. Tapi kita tetap bermain bagus. Variasi, shooting bagus. Pertandingan menarik," ucap Gomes.

‎Sementara benteng pertahanan Madura United, Fabiano Beltrame mengaku timnya sudah berupaya keras memenangkan pertandingan. Ia pun bersyukur membawa pulang poin lantaran kontra Bali United bukan pertandingan mudah.

"Madura main bagus. Kita lawan Bali tidak mudah. Kita sudah maksimal. Kita syukur dapat poin," tutur dia.