Sukses

144 Pegolf Berebut Tiket Asian Tour di Bogor

Liputan6.com, Jakarta Turnamen golf bertajuk Combiphar Golf Invitational (CGI) bakal digelar di Royal Tulip Gunung Geulis Golf Resorts pada 23-26 November. Turnamen berhadiah 60 ribu US$ dollar ini merupakan debut Asian Development Tour (ADT) di Indonesia.

Sejumlah 144 orang peserta, yang terdiri dari 80 pemain ADT, 50 pemain dari Professional Golf Tour of Indonesia (PGTI) dan 14 undangan, akan tampil di turnamen perdana ini dan akan menjadi ajang ke-22 di jadwal ADT musim ini.

"Salah satu alasan mengapa kami menyelenggarakan turnamen ini adalah untuk menampilkan talenta yang muncul dari negara kita serta seluruh wilayah Asia dan menyediakan bagi mereka sebuah wadah untuk meningkatkan karir mereka ke Asian Tour,” kata Michael Wanandi, CEO dari Combiphar seperti rilis yang diterima media.

CGI juga menyediakan  kesempatan bagi peserta dan mitra turnamen memberikan donasi kepada empat organisasi sosial berbeda di Indonesia yaitu Pink Shimmer Inc, SabangMerauke,Circa Handmade dan Jaka Perkasa Citra Cemerlang.

ADT memang menjadi medium bagi pegolf-pegolf muda agar bisa tampil ke Asian Tour. Maka itu, turnamen ini disambut gembira beberapa pihak yang berkepentingan dengan pengembangan pegolf di Indonesia.

“Mewakili para pemain berbakat kami, kami merasa terhormat dan bangga menyambut Combiphar Golf Tournament ke dalam Jadwal ADT," kata Direktur Asosiasi Asian Tour, Irfan Hamid.

Semua ajang ADT menawarkan poin Official World Golf Ranking (OWGR). Pemenang turnamen akan menerima enam poin OWGR sementara enam pemain peringkat teratas dan setara akan mendapatkan poin berdasarkan skala geser.

Lima pegolf teratas di klasemen Order of Merit terakhir akan mengamankan kartu Asian Tour mereka untuk tahun 2017.