Sukses

Jelang Duel, Enrique Puji Guardiola Setinggi Langit

Enrique memang tidak asing dengan sosok Guardiola.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique mendinginkan situasi jelang duel seru antara Barcelona kontra Manchester City di ajang Liga Champions, Rabu (19/10/2016) malam. Pelatih Blaugrana tersebut malah memuji kinerja rivalnya di pinggir lapangan, Pep Guardiola.

Enrique memang tidak asing dengan sosok Guardiola. Keduanya menjadi andalan di Barca pada pertengahan tahun 90-an.

"Sudah menjadi kebiasaan saya untuk menilai sahabat ketimbang musuh. Guardiola adalah salah satu teman terbaik, dan tidak mudah memberinya penilaian. Dia pelatih terbaik," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Guardiola membuat Barcelona  hebat dengan atau tanpa bola. Apa yang dilakukannya selama empat tahun di sini sungguh luar biasa," ucap Enrique menambahkan.

Enrique juga mengenang masa indahnya bersama Guardiola ketika menjadi pemain dulu. Namun ia tidak mau reuninya di laga nanti memecahkan konsentrasi timnya.

"Saya pikir tidak ada yang lebih baik daripada menyaksikan laga ini. Tetapi harus diingat pelatih tidak bermain bola, tetapi pemainlah yang menentukan hasilnya," kata Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini