Sukses

Kalah dari Arema, Pelatih Persija: Pemain Kami Terpancing Emosi

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta kalah telak dari Arema Cronus dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Selasa (18/10/2016) malam. Dalam laga yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur, itu Macan Kemayoran takluk 1-4.

Pelatih Persija, M Zein 'Mamak' Al Hadad mengeluhkan performa para pemainnya. "Pertandingan berjalan seru dan menarik. kami kalah karena pemain terpancing emosi, sehingga skema main dari kaki ke kaki tak jalan," kata Mamak usai pertandingan kepada Liputan6.com

Ia menambahkan, para pemain pun mudah kehilangan bola karena tak mampu mengontrol emosi. Hal itu justru menguntungkan pemain lawan. Sehingga permainan Persija mudah dipatahkan oleh lawannya. "Ditambah lagi kita kebobolan gol pertama. Itu membuat motivasi lawan menjadi lebih tinggi," ucap Mamak.

Persija sendiri memiliki banyak peluang. Tercatat ada empat peluang bersih yang gagal dimanfaatkan lantaran para pemain terburu-buru. "Novri Setiawan, Pacho dan Tosi sendirian di depan gawang tapi tak bisa memaksimalkan," tutur Mamak.

Bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo mengakui hasil akhir pertandingan ini sangat mengecewakan. "Kami sudah bermain maksimal, tapi hasilnya tak memuaskan. Kami harus instropeksi diri untuk pertandingan selanjutnya," ujar Gunawan.

Gol dari kubu Singo Edan disumbang oleh sepasang gol dari Cristian Gonzales pada menit 41 dan 52, Esteban Vizcara di menit 45 dan Hamka Hamzah menit ke 91. Macan Kemayoran hanya mampu membalas sebiji gol lewat Greg Nwkolo di menit ke 90.

Kekalahan ini sekaligus memutus rekor gemilang Persija, belakangan ini. Di tiga laga sebelumnya, Persija selalu sukses memetik kemenangan.